Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kena Setrum Monyet, Ibu Rumah Tangga Tewas

Jumat, 13 Maret 2020 | 6:50 AM WIB Last Updated 2020-03-15T22:22:21Z
Mahyun, seorang ibu rumah tangga meninggal dunia terkena setrum listrik untuk menjaga monyet

Dompu, Lensa Pos NTB - Mahyun (38), seorang ibu rumah tangga alamat Dusun Sorinomo Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu meninggal dunia akibat terkena setrum listrik inverter yang dipasang di lahan jagung miliknya sendiri.
Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 14.00 Wita bertempat di lahan jagung milik korban sendiri di Desa Sorinomo. 
Kapolsek Pekat IPTU Yoseph Subangtukan, SH melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah mengungkapkan setrum listrik itu 
dipasang keliling di kebun jagungnya sendiri untuk menjaga monyet masuk memakan jagung.

Kejadiannya berawal pada saat korban datang ke kebun jagung bersama suaminya, Ramdan (40) kemudian memasang setrum listrik Inverter. Namun naas baginya. Setrum listrik tersebut mengenai dirinya pada bagian betis karena terpeleset sehingga korban meninggal dunia langsung di TKP.
"Korban dilihat oleh suaminya setelah suaminya berjalan mengelilingi kebun karena biasanya saling keliling menjaga monyet untuk mengawasi supaya tidak masuk monyet ternyata istrinya sudah tergeletak dengan betis kaki kiri tersangkut di kabel listrik inverter," ungkap Hujaifah.

Melihat kejadian tersebut sang suami berteriak minta tolong sehingga datang saksi Efendi (24) dan Musmuliadi (45), warga dusun yang sama untuk membantu mengangkat korban.

"Akibat kejadian ini pihak keluarga mengikhlaskan meninggalnya korban sebagai musibah dan tidak menempuh jalur hukum. Korban akan dikebumikan besok Hari Jumat (hari ini,red)," jelas Hujaifah.

Selanjutnya ia menegaskan perlu dilakukan imbauan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak lagi melakukan pemasangan listrik di lahan untuk menghindari kejadian semacam ini.
Dalva dan Delvi

Informasi yang dihimpun media ini, korban meninggalkan 4 orang anak yang terdiri dari 2 perempuan dan 2 laki-laki. 2 anak laki-laki ini merupakan anak kembar bernama Dalva dan Delvi yang berusia sekitar 2 (dua) tahun. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update