Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Dorotangga Pasang Kentongan di Sejumlah Pos Siskamling

Jumat, 06 Maret 2020 | 5:51 PM WIB Last Updated 2020-03-06T09:51:59Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Pada Jum'at (6/3/2020) pukul 09.30 Wita, Babinsa Dorotangga, SERMA Sudirman melaksanakan kegiatan teritorial. 
Kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan Pemerintah dan Staf Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu itu berupa pemasangan kentongan di Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di masing-masing RT Se-Kelurahan Dorotangga. 

Sudirman mengatakan pemasangan kentongan tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Danrem 162/Wira Bhakti No ST/14/2020 tanggal 22 Januari 2020 dan Surat Telegram Dandim 1614/Dompu No ST/61/2020 tanggal 12 Februari 2020.

"Kentongan ini dalam rangka mitigasi/mengantisipasi terjadinya bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu,";jelasnya. 
Dikatakannya kentongan dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi secara cepat kepada seluruh lapisan masyarakat di saat terjadi bencana alam untuk mengurangi terjadinya risiko akibat bencana alam baik terhadap warga masyarakat maupun harta benda.
Kentongan dibuat dari Bambu dengan ukuran diameter 10 cm dan panjang 50 cm.

Setelah pemasangan Kentongan di masing-masing Pos Kamling Babinsa berharap kepada warga binaan agar dapat menggunakan Kentongan sesuai petunjuk dan kebutuhan.

Pada saat pemasangan kentongan banyak warga yang menanyakan kapan pelaksanaan siskamling atau ronda malam.
"Pertanyaan seperti ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat mengharapkan adanya kegiatan Siskamling untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat," ujarnya mengakhiri. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update