Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat Doromelo Laksanakan Jum'at Bersih

Jumat, 20 Maret 2020 | 7:37 PM WIB Last Updated 2020-03-20T12:34:34Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka mewujudkan kebersihan lingkungan serta melestarikan budaya gotong-royong, pada hari Jumat (20/3/2020) pukul 08.00 Wita Babinsa Desa Doromelo, Serma Darwis  bersama Babinkamtibmas Bripka Erdan dan masyarakat melaksanakan  Kegiatan Jumat Bersih. 

Kegiatan tersebut berupa gotong royong pembersihan  Mushola  Al Ikhlas dan pembersihan Selokan di sepanjang Dusun Transad 3 Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

"Kegiatan gotong royong ini agar lingkungan menjadi bersih dan sehat serta untuk menanamkan kembali jiwa gotong royong yang akhir-akhir ini sudah hampir punah di masyarakat di era Reformasi ini," jelas Babinsa.
Masyarakat sangat menyambut dengan baik dan senang hati  kegiatan gotong royong seperti ini.
Kepala Desa Doromelo Junaidin Mahmud S.Sos dan Kadus Transad 3 Lukman SH sangat mengapresiasi atas prakarsa Babinsa dan Babinkamtibmas dan berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan.
Danramil 1614-06/ Manggelewa, Kapten Inf. Mujiono juga sangat mendukung kegiatan gotong royong seperti itu. Di samping kegiatan bersih-bersih juga sebagai ajang silaturrahim antar warga. 
"Yang selama ini tidak pernah saling bincang-bincang dan bersenda gurau, maka dengan momen seperti ini warga bisa saling beraktivitas bersama," tuturnya. 
Danramil menjelaskan kebersihan lingkungan juga untuk mencegah virus Corona yang saat ini sedang mewabah di dunia.

Sementara itu Drs H. Irwan bin H. Sulaiman selaku Tokoh Masyarakat di Desa Doromelo sangat berterima kasih kepada Babinsa dan  Babinkamtibmas yang sudah mengajak dan memimpin warga dan masyarakat untuk bisa berkumpul bergotong royong berbaur menjadi satu bekerja pembersihan di Mushola dan selokan di Dusun Transad 3 ini. 
"Semoga kegiatan ini bernilai ibadah dan mendapatkan manfaat bagi kita semua," ucapnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update