Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serap Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Manggemaci Gelar Musrenbang

Kamis, 20 Februari 2020 | 10:07 AM WIB Last Updated 2020-02-20T02:17:27Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pemerintah Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Aula Kantor Lurah Manggemaci, Kamis (20/2/2020).
Hadir dalam kegiatan Musrenbang ini, yakni Taufik H.A.Karim, SH selaku Anggota DPRD Kota Bima, Camat Mpunda, Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, Dinas PUPR Kota Bima, Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bima, Lurah Manggemaci, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Ketua RT dan RW se Kelurahan Manggemaci.

Lurah Manggemaci, Yusuf Ismail dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang diharapkan memberikan hasil yang maksimal, sedangkan materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Kelurahan Manggemaci tahun 2021, urai Yusuf.

Sementara itu, Sekcam Mpunda, Rifaid, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran dan kekompakkan masyarakat Manggemaci. Sekcam berharap kegiatan ini melahirkan hasil yang baik. Pada kesempatan tersebut Sekcam juga menyampaikan, bahwa setiap Kelurahan di Kota Bima akan dialokasikan Dana Kelurahan senilai Rp. 1 milyar pertahun, dengan rincian 40 % untuk Pembangunan dan 60 % untuk Pemberdayaan Masyarakat.

Sekcam juga menyampaikan bahwa Musrenbang Kelurahan ini akan diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang kecamatan. Harapan dari Kecamatan agar musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah untuk meningkatkan pembangunan sarana-prasarana dan pemberdayaan di Kelurahan, ujar Sekcam sekaligus membuka resmi Musrenbang pagi ini. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update