Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Umum PBNU Hadiri Pelantikan Pengurus PCNU Dompu

Rabu, 05 Februari 2020 | 6:37 AM WIB Last Updated 2020-02-04T22:37:52Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Agil Siradj, MA beserta rombongan Pengurus NU NTB, Senin (03/02/2020), hadir di Kabupaten Dompu, sekitar pukul 13.00-18.30 Wita. 

Kehadiran Ketua PBNU, disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu.

Ketua PB NU bersama rombongan, disambut dengan iringan tarian selamat datang “Wura Bongi Monca” yang dibawakan oleh sanggar seni dan budaya La Hilla. 
Selanjutnga Ketua PBNU bersama rombongan mendapatkan kalungan selendang tenunan khas Kabupaten Dompu yang bertuliskan lambang Nahdatul Ulama. 

Kunjungan silaturahim Ketua PBNU bersama rombongan  dirangkaikan dengan acara Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan PCNU Kabupaten Dompu periode 2018-2023.

Seusai penyambutan, Ketua PB NU bersama rombongan, langsung memasuki Aula Pendopo, tempat dilangsungkannya acara Pelantikan dan Pengukuhan PCNU Kabupaten Dompu yang telah dipenuhi oleh ribuan simpatisan, tamu, dan undangan.

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh H. Usman H. Hamid, SE, dilanjutkan dengan sholawat badar oleh semua hadirin, kemudian menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan lagu Mars Nahadatul Ulama.

Berikutnya Pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah NU NTB tentang komposisi Kepengurusan PCNU Kabupaten Dompu, periode 2018-2023, oleh Pengurus NU NTB, dilanjutkan dengan  pelantikan dan pengukuhan oleh Ketua PB NU.

Ketua PBNU, Profesor Dr. KH. Said Agil Siratj, MA dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk dapat membaca dan memahami Al-Quran secara baik dan benar, sehingga mereka dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran dengan baik dan benar pula dalam kesehariannya. 
"Karena hal pertama yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, ketika berdakwah, beliau membacakan ayat-ayat Al-Quran dengan baik dan benar," jelasnya.

Secara khusus Profesor Siradj menyampaikan warga NU harus cerdas, kaya dan dapat menguasai teknologi karena di masa kini sangat penting dan sangat bermanfaat. 
"Yang penting dilakukan dengan niat yang baik, dengan cara yang baik dan dengan tujuan yang baik," tandasnya.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Ketua PBNU bersama rombongan yang telah hadir di daerah ini. 
"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu, kami sangat berbahagia dengan kehadiran Ketua PBNU bersama rombongan," ungkap HBY.

Pada kesempatan tersebut, Bupati  menyampaikan melalui program TERPIJAR yang sudah berjalan lebih kurang sembilan tahun di Kabupaten Dompu mampu telah memberikan banyak perubahan, baik bagi masyarakat maupun daerah. Di antaranya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat serta dapat menurunkan angka kemiskinan.
"Kemudian dampak dari perubahan tersebut membuat masyarakat Kabupaten Dompu memiliki kedaulatan atas dirinya," jelas HBY.

Seusai kegiatan pelantikan dan pengukuhan PCNU Kabupaten Dompu, Ketua PBNU bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bima, dengan agenda yang sama untuk melantik dan mengukuhkan kepengurusan PCNU Kota Bima. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update