Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ke Mana Arah Dukungan PKB ? Ini Penjelasan Ketua DPC Dompu

Kamis, 13 Februari 2020 | 8:26 AM WIB Last Updated 2020-02-13T00:43:13Z
H. Muhammad Amin, S. Pd (Ketua DPC PKB
Kab. Dompu)

Dompu, Lensa Pos NTB - Saat ini Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tengah mengincar Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Dompu sebagai kendaraan politik yang mengantarkan ke Pilkada tahun 2020.

Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa juga pasti menjadi incaran. Apalagi Parpol ini memiliki semua keterwakilan di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Dompu.
Ke manakah arah dukungan partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu ?

Ketua DPC PKB Kabupaten Dompu, H. Muhammad Amin, S. Pd yang dikonfirmasi media ini kemarin menyebutkan bahwa ada 4 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang mengajukan lamaran ke partai yang dinakhodai Muhaimin Iskandar itu. Keempatnya adalah Hj. Eri Aryani, H. Ichtiar, SH, Hj. Nurlaela Khaerunnisa, SE, dan Arifuddin, SH.

"Keempat bakal calon yang mendaftar DPC usulkan ke DPW dan DPW meneruskan ke DPP," ungkap Amin.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu ini mengemukakan bahwa penetapan nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang akan diusung oleh PKB adalah kewenangan DPP.
"Keempat bakal calon yang mendaftar sudah kami usulkan semua. Selanjutnya kita menunggu proses yang dilakukan oleh DPW dan DPP, " ujarnya.

Salah satu proses yang dilakukan adakah pada 27 Januari 2020 lalu DPP PKB telah melakukan fit and proper test terhadap keempat bakal calon yang telah mendaftar tersebut.
"Siapa yang nanti direkomendasikan oleh DPP kami belum mendapat informasi karena masih dalam proses," jawabnya.

Ketika ditanyakan apakah kehadiran Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Agil Siradj, MA ke Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu ada kaitannya dengan dukung-mendukung salah satu pasangan calon ?
Politisi 3 periode tersebut enggan berkomentar terkait hal itu.
Namun ia menegaskan bahwa kehadiran Ketua Umum PBNU ke Kabupaten Dompu adalah untuk melantik Pengurus PCNU Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima dan tidak ada kaitannya dengan urusan politik. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update