Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hebat ! Buku "Politik, Kok, Dibenci"nya Andi Fardian Diterima di Perpustakaan Nasional Australia

Sabtu, 08 Februari 2020 | 6:21 AM WIB Last Updated 2020-02-07T22:21:35Z
Buku "Politik, Kok, Dibenci Karya
Andi Fardian Yakub

Yogyakarta, Lensa Pos NTB - Salah satu buku tulisan Andi Fardian Yakub diterima dan menjadi katalog koleksi di National Library of Australia (NLA) atau Perpustakaan Nasional Australia.
Buku dimaksud adalah yang berjudul "Politik, Kok, Dibenci".

"Saya tidak tahu harus bersyukur apa lagi kepada Tuhan yang Maha Mengabulkan segala do'a dan harapan. Dini hari tadi, lewat sedikit dari Pukul 24.00, saya terkonfirmasi bahwa salah satu buku saya yang berjudul "Politik, Kok, Dibenci" sudah diterima dan menjadi katalog koleksi di National Library of Australia (NLA) atau Perpustakaan Nasional Australia," tulis tokoh muda asal Desa Ranggo Kecamatan Pajo yang sedang menempuh pendidikan Strata Dua Program Studi Pembangunan Sosial dan Kemasyarakatan UGM, Yogyakarta ini di beranda facebooknya kemarin.

Ia mengaku sangat berbahagia atas konfirmasi langsung dari NLA tersebut. Betapa tidak, sebuah buku bisa masuk di katalog sebuah perpustakaan nasional apalagi di luar negeri bukanlah hal yang mudah. Melainkan harus memenuhi standar-standar tertentu. Diterimanya salah satu buku karyanya tersebut juga menjadi pemicu dan pemacu semangatnya untuk terus menulis serta meningkatkan kualitas tulisannya.

"Buku saya ada 15, tetapi hanya satu yang dianggap "layak' masuk ke National Library of Australia (NLA). Itu artinya bahwa saya harus menulis lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Kualitas harus ditingkatkan," bebernya.

Dikemukakannya Perpustakaan Nasional Australia tersebut sedang mengumpulkan bahan bacaan dari Indonesia sebagai koleksi untuk memperdalam riset tentang masalah-masalah kontemporer di Indonesia. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update