Bocah 9 Tahun di Bedi Manggemaci Tewas Tenggelam

Kategori Berita

.

Bocah 9 Tahun di Bedi Manggemaci Tewas Tenggelam

Koran lensa pos
Senin, 03 Februari 2020

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sungguh malang nasib Sarful Muafif (9) alias Afif. Siswa kelas III SDN 42 Waki Kelurahan Manggemaci Kota Bima, tewas tenggelam di sungai Bedi Manggemaci, sore ini senin (3/2/2020) sekitar pukul 15.00 wita.
Alm. Afif difoto tadi pagi
Menurut informasi keluarga, sekitar pukul 14.00 wita Alm. Afif dan teman sekolahnya sedang mandi di sungai Bedi tepatnya di RT. 07 RW. 04 Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci. Saat bermain itulah Afif tenggelam dan terpisah dari reman-temannya. Meski sungai tersebut tidak banjir, namun sungai tersebut cukup dalam untuk bocah sebesar Afif.

Melihat Afif tenggelam dan menghilang, reman-temannya langsung berteriak minta pertolongan kepada warga. Setelah pencarian kurang lebih 30 menit, jasad Afif ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tidak jauh dari tempat pemandiannya. Alm. Afif merupakan putra kedua mantan Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Mpunda Kota Bima, Hidayat, S.Pd.

Menurut penuturan mantan Kepala SDN 42 Kota Bima, Rukmini, S.Pd bahwa Alm. Afif adalah siswa yang sangat disayanginya, semasa hidupnya Afif merupakan murid yang baik dan pintar, Ia tidak nakal, sehingga Dirinya mengaku senang dengan perangai Alm. Afif.

Saat ini warga konsentrasi dirumah duka, Lingkungan Bedi RT. 08 RW. 03 Manggemaci. Jenazah Afif rencananya akan dikebumikan sore hari ini, di tempat pemakaman umum Doro Bedi Lingkungan Bedi Kecamatan Mpunda Kota Bima. (SUKUR)