Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

30 Personil Senkom Kota Bima Ikuti Latihan Mitigasi Bencana

Sabtu, 08 Februari 2020 | 2:40 PM WIB Last Updated 2020-02-08T06:40:20Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Sebanyak 30 Personil Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kota Bima, pagi tadi Sabtu (8/2/2020) melaksanakan latihan mitigasi Bencana. Kali ini lokasi yang digunakan latihan di Pantai Bonto Kelurahan Kolo Kota Bima.
Latihan Mitigasi bencana ini penting dilakukan sebagai salah satu upaya    pengurangan risiko bencana dan mengantisipasi kejadian bencana, juga meminimalisir korban jiwa dan kerugian yang ditimbul akibat bencana.

Upaya tersebut dilakukan sebelum terjadi bencana, yakni dapat berupa kemampuan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

Selain kegiatan latihan mitigasi Bencana, Personil Senkom Kota Bima juga menggelar bersih-bersih pantai. Kegiatan seperti ini rencananya akan rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Dua narasumber mitigasi bencana yakni Bapak Mardani dan Rudi Haryono intens memberikan latihan.

Instruktur dari Anggota Senkom Kota Bima ini telah mengikuti latihan tingkat nasional yang digelar BNPB dan Basarnas. Hasil pantauan langsung dilapangan, Jenis latihan tersebut antara lain, latihan mengapung di air dan latihan mengevakuasi korban tenggelam. Kegiatan berakhir pukul 11.30 wita,  dalam kondisi aman, lancar dan terkendali. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update