Sambut HUT Korem ke 59, Danrem 162/WB Pimpin Rakor Persiapan Lomba

Kategori Berita

.

Sambut HUT Korem ke 59, Danrem 162/WB Pimpin Rakor Persiapan Lomba

Koran lensa pos
Jumat, 24 Januari 2020
Mataram, Lensa Pos NTB – Meski puncak Hari Jadi Korem 162/ WB ke 59 digelar 24 Pebruari mendatang. Namun persiapan-persiapan menyambut dan memeriahkan HUT tersebut sedang dilakukan. Salah satunya Rapat koordinasi persiapan gelaran lomba di setiap satuan Kodim wilayah teritorial Korem 162/ WB.
Rakor Dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, dihadiri Para Dandim se NTB dan Pimpinan Cabor,  di Aula Sudirman Makorem 162/ WB, Jumat (24/1/2020).

Danrem dalam arahannya menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT Korem ke 59 berbagai kegiatan akan dilaksanakan, diantaranya kegiatan sosial kemasyarakatan hingga berbagai lomba dan kejuaraan olahraga. “berbagai kegiatan itu akan kita laksanakan sebelum dan setelah pelaksanaan HUT Korem,” terangnya.

Danrem menambahkan, terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepada daerah (Pilkada) tujuh Kabupaten/Kota tahun 2020, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur NTB untuk terus mendorong terciptanya kondusifitas wilayah pada setiap tahapan Pilkada mulai pendaftaran, pencoblosan, penghitungan hingga pelantikan Bupati dan Walikota pilihan masyarakat.

Untuk itu, lanjut Danrem, melalui momentum peringatan HUT Korem akan menyelenggarakan lomba dan kejuaraan dari berbagai Cabor yang tersebar di wilayah Kodim jajaran Korem 162/WB.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat melahirkan altit-atlit baru dan berbakat sekaligus dapat memberikan hiburan kepada masyarakat agar tidak jenuh dengan nuansa politik yang kadang menimbulkan ketegangan antar masa pendukung sehingga dapat mencairkan suasana Pilkada yang berdampak pada kondusifitas di wilayah NTB,” paparnya.

Adapun kegiatan sosial kemasyarakatan dan cabang olahraga yang akan diselenggrakan antara lain sepak bola, turnamen catur, bola basket, bola volly, obstancel run Wira Bhakti Warrior, sepeda santai, futsal, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, tinju, fun night run dan body contest, lomba menembak senapan angin dan panahan, triatlon, kejuaraan atletik pelajar terbuka, Bau Nyale, bazae murah, anjang sana. (TIM)