Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menuju Piala Suratin Nasional U-17. Ini Harapan Manager SSB Fatahillah Dompu

Kamis, 30 Januari 2020 | 8:41 AM WIB Last Updated 2020-01-30T00:41:55Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sehubungan dengan capaian prestasi yang telah ditorehkan SSB Fatahillah Cabang Dompu yang telah  menjuarai kejuaraan Piala Suratin U-17 Zona NTB di Sumbawa Besar Tanggal 22-30 Oktober 2019 lalu, maka tim tersebut akan mewakili NTB  untuk mengikuti serie nasional piala Suratin U-17.

Sebagai informasi bahwa  Piala Suratin adalah kejuaraan resmi oleh PSSI. PSSI akan menggelar kompetisi Sepakbola putaran nasional Piala Suratin U 17 pada tanggal 10-24 Febuari 2020. 
Mengenai lokasi akan ditentukan pada saat manager meeting yang yang akan diadakan di Jakarta tanggal 31 Januari 2020 ini. 

Informasi yang berkembang bahwa ada tiga opsi lokasi pelaksanaan kejuaraan yaitu di Jawa Timur, Jawa Tengah atau di Yogyakarta.

Putaran seri nasional ini akan diikuti 33 club dari masing masing perwakilan propinsi, kompetisi akan diselengggarakan dengan system turnamen dan setengah kompetisi.  Kualifikasi akan dibagi menjadi 8 group. Di mana juara dan runner up group akan lolos ke 16 besar.  Hal teknis lainnya termasuk terkait drawing masing-masing group akan dilakukan pada saat manager meeting. 

Terkait dengan hal hal tersebut, saat ini manajemen Fatahillah yang akan bertanding di event tersebut, sedang mempersiapkan diri secara optimal guna persiapan menuju seri nasional tersebut. Setiap hari tim mendapatkan bimbingan langsung dari pelatih SSB Fatahillah, Andy.

"Tim sudah berlatih dalan kurun waktu selama 2 bulan dan manajemen merencanakan supaya program latihan bisa lebih fokus maka sebelum keberangkatan, tim akan melakukan training center (TC) di Mataram mulai tanggal 3 Febuari 2020," ungkap Kepala SSB Fatahillah 354 Dompu, Muhammad Syahroni, SP, M. Si.

Oleh karena itu untuk menunjang rencana rencana tersebut, Manajemen Fatahillah sangat mengharapkan dukungan moril maupun material dari seluruh masyarakat Dompu baik  Pemerintah Daerah maupun yang lainnya. 
Termasuk juga yang sangat penting adalah dukungan dari Kepala sekolah tempat anak anak tim Fatahillah ini bersekolah. Karana manajemen sangat mengharapkan supaya anak-anak tersebut bisa konsentrasi berlatih, maka dispensasi dalam kegiatan proses belajar-mengajar sangat diperlukan. 
"Karena anak-anak yang masuk dalam tim Fatahillah Dompu adalah siswa siswa SMA dan SMP yang ada di Dompu," jelas tokoh yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu ini.

Dilanjutkan Dae Roni, sapaan familiarnya bahwa dalam event bergengsi ini manajemen tidak memasang target yang muluk muluk. Sebagai Sekolah sepakbola di Dompu yang berumur tidak  lebih dari dua tahun dan akan berhadapan dengan club-club papan atas masing-masing provinsi maka pihaknya menargetkan lolos ke 16 besar.

"Targetnya realistis aja yaitu  masuk 16 besar turnamen tersebut," ujarnya mengakhiri. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update