Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur NTB Launching Desa Wisata Malaju dan Lasi Serta Penanaman Mangrove dan Kelor

Minggu, 12 Januari 2020 | 9:49 AM WIB Last Updated 2020-01-12T01:49:59Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah usai melakukan penanaman kemiri dan kayu putih di Parado Kabupaten Bima langsung menuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu untuk melakukan launching Desa Wisata Malaju dan Lasi di kecamatan tersebut.

Kegiatan penanaman 5000 bibit pohon mangrove dan 200 pohon kelor yang diprakarsai oleh IKAPMI Dompu itu diikuti oleh 1000 peserta (masyarakat, Pramuka, pelajar dan ASN Pemda serta kepala desa dan aparat Desa se Kecamatan Kilo.

Arif Rahman selaku ketua IKAPMI Dompu dalam laporannya mnyampaikan apresiasi atas dukungan Pemda Kabupaten Dompu dan Pemprov NTB  sehingga acara berjalan sesuai harapan.
"Lebih-lebih atas kehadiran langsung bapak Gubernur beserta rombongan serta kehadiran Bupati Dompu beserta rombongan," ungkapnya.

Selanjutnya Arif  mengungkapkan ide awal pelaksanaan kegiatan tersebut berangkat dari keprihtinan dan kepedulian sebagai putra-putri Kilo yang ingin melindungi ekosistem laut sehingga tetap terjaga dari abrasi pantai.

Ia ingin pemuda Kilo bangkit dan berbuat untuk sebuah kebaikan meski kecil dan berharap menjadi pmbelajaran positif bagi generasi Kilo serta generasi muda yang lain bahwa untuk berbuat demi daerah,  tidak perlu harus menunggu kucuran bantuan keuangan dari pemerintah.  
"Cukup punya ide dan gagasan,  kemudian sampaikan serta bangun komunikasi dengan para pihak  maka gagasan dan ide tersebut pasti akan disupport oleh pemerintah. 
Sementara itu Bupati HBY secara pribadi dan atas nama Pemda Kabupaten Dompu sangat mengapresiasi dengan baik kegiatan tersebut dan berharap terus dilakukan dan benar-benar mnjadi contoh bagi generasi muda yang lain untuk memberi andil dalam setiap perbaikan kehidupan masyarakat dan lingkungan.

"Menanam mangrove adalah menanam harapan untuk sesuatu kebaikan bagi diri, lingkungan dan juga bagi orang banyak," ujar HBY.

Gubernur juga mngapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar dirawat dengan baik sehingga bisa tumbuh besar dan bermanfaat bagi tempat perkembangbiakan ikan dan udang serta bermanfaat menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan bantuan peralatan usaha perindustrian bagi Industri Kecil Menengah (IKM) serta penyerahan tongkat bagi penderita stroke,

Pada pukul 18.55. Wita, penanaman Mangrove dan Pohon kelor selesai dilanjutkan menuju Desa Kiwu. Gubernur bersama rombongan tiba di Desa Kiwu dan melaksanakan Solat Maghrib berjamaah di mesjid Al-Huda Desa Kiwu.
Usai sholat maghrib, Gubernur menyempatkan untuk berdialog dengan warga setempat untuk mendengarkan langsung persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat agar dapat dicarikan solusinya.

Hadir mendampingi Gubernur beserta istri pada acara tersebut, Asisten Bodang Ekonomi dan Pembangunan, Kadis LHK Provinsi NTB, Kadis PMPD Dukcapil, Kadis Pariwisata, Kadis Perindustrian, Kadis PU, Kadis Pertanian, Kalak BPBD, Karo Umum, dan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB.

Hadir pula Anggota DPR RI dari Fraksi PAN M. Syarifudin ST., MT, Dandim 1614/Dompu di wakili Kasdim 1614/Dompu, Wakapolres Dompu, Pimpinan dan staf OPD Kabupaten Dompu, Camat Kilo H. Iswan S. Sos, Danramil 1614/-04 Kilo Kapten Inf. M. Yamin, Kapolsek Kilo Iptu Rudolfo, Kades Se Kecamatan Kilo, Toga, toma, todat dan Topem kecamatan Kilo. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update