Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Jembatan Putus, Babinsa Lasi Kilo Kerahkan Personel

Selasa, 07 Januari 2020 | 9:21 PM WIB Last Updated 2020-01-07T13:21:37Z



Dompu, Lensa Pos NTB - Sejumlah Babinsa se Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB, yang dibantu masyarakat pada Senin lalu melakukan karya bhakti membersihkan tumpukan potongan kayu dan sampah di kolong jembatan perbatasan Desa Lasi dan Desa Kiwu yang menghalangi arus air sungai yang mengalir.

Kegiatan karya bhakti yang dipimpin oleh Babinsa Desa Lasi, Sertu Sahrul itu diikuti pula oleh Babinsa Desa Kiwu, Koptu Mashudi, Babinsa Taropo, Serda Mastudinnur, Babinsa Malaju, Sertu Nurdin, serta Bhabinkamtibmas Desa Lasi dan Bhabinkamtibmas Desa Kiwu.
Karya bhakti yang juga melibatkan sekitar 25 orang masyarakat tersebut mampu mengeluarkan potongan kayu dan sampah hingga air sungai yang melewati jembatan itu mengalir dengan lancar.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kilo, Kapten Muhammad Yamin, memberikan apresiasi kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat yang telah bersusah payah membersihkan kolong jembatan yang menghalangi aliran sungai.
Menurut data selama ini bahwa sudah beberapa jembatan di Kecamatan Kilo terputus akibat hantaman banjir kiriman dari gunung, karena aliran sungai tersumbat apalagi saat ini intensitas hujan khususnya di Kecamatan Kilo cukup tinggi ditambah lagi dengan aktivitas penggarap hutan yang membiarkan potongan kayu terbawa arus yang akhirnya menutupi aliran sungai di kolong jembatan.
Oleh karena itu, demi menyelamatkan akses transportasi jembatan, maka TNI, Polri dan masyarakat berinisiatif melaksanakan kegiatan karya bhakti tersebut, dan kegiatan karya bhakti berakhir sekitar pukul 11.00 wita. (LP-Deor)
×
Berita Terbaru Update