Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

RHL Lanjutan di Banggo, Kapolsek dan Danramil Kerahkan Anggota

Rabu, 04 Desember 2019 | 5:29 PM WIB Last Updated 2019-12-12T09:07:23Z
Dompu, Lensa Pos NTB - Kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu mengundang perhatian publik, baik dari kalangan pejabat hingga masyarakat umum ingin berpartisipasi dalam kegiatan yang akan mengubah kondisi hutan Dompu yang terlanjur rusak itu.

Tak ketinggalan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah teritorialnya seperti Kapolsek Manggelewa, IPDA Ramli, SH, beserta jajarannya, dan Danramil 1614/06 Manggelewa, Kapten. Inf. A. Mujiono, beserta jajarannya pula dikerahkan untuk membantu program RHL ini pada hari - hari berikutnya.
Kapolsek Manggelewa, IPDA Ramli, SH, yang ditemui di lahan So Nteko Dungga Desa Banggo mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan tanggung jawabnya juga sebagai pihak keamanan di wilayah Kecamatan Manggelewa. 
"Apalagi program RHL ini merupakan program pemerintah pusat yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat," jelasnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Danramil 1614/06 Manggelewa, Kapten Inf. A. Mujiono, yang menekankan kepada semua babinsa di wilayahnya untuk selalu mengawasi pelaksanaan program ini agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di lokasi, dan menghasilkan program yang memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat.

Sementara penanggungjawab program dari CV. Johar Putra, Rifaid, ST, merasa berterima kasih kepada jajaran TNI dari Kodim 1614 Dompu dan Polres Dompu yang telah membantu pelaksanaan program RHL ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Rifaid menambahkan bahwa penanaman pohon dalam 3 hari terakhir telah mencapai 4 hektar dan menghabiskan bibit nangka, mahoni, kemiri, durian, dan kaliendra sekitar 1.200 pohon. (Deor)
×
Berita Terbaru Update