Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Problem Kelangkaan Air Bersih, Jadi Atensi Dandim 1608/ Bima

Sabtu, 07 Desember 2019 | 6:10 AM WIB Last Updated 2019-12-06T22:10:20Z
Bima, Lensa Pos NTB - Dampak kemarau panjang mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Bima dan Kabupaten Bima mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Kondisi seperti ini kerap terjadi setiap saat, salah satunya di Desa Ragi Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Tanggap dengan kondisi kekeringan yang melanda warga, Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra langsung bereaksi dan memerintahkan Danramil Woha, Kapten Inf. Sukahar untuk mengecek lokasi sekaligus mendistribusikan air bersih di Desa tersebut. Dibantu Danposramil dan Babinsa setempat, jumat (6/12/2019) pendistribusian air bersih berjalan lancar.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengapresiasi Jajarannya dibantu  BPBD dalam proses pendistribusian air bersih ini. Menurutnya, masyarakat perlu dibantu, terlebih dimusim kemarau saat ini, dibeberapa tempat mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

Letkol Bambang juga mengisyaratkan kepada Para Danramil dan Babinsa yang ada, agar cepat tanggap terhadap kondisi warganya masing-masing. Jika ada problem segera melaporkan, harap Dandim.

Dijelaskannya pula bahwa air bersih diambil dari mesin pompa air PDAM Desa Nata yang kemudian didistribusikan ke Dusun Temba Ragi dan Dusun Oi Na'a Desa Ragi Kecamatan Palibelo sebanyak dua tangki dengan kapasitas masing-masing tangki sebanyak 5000 liter.

Pendistribusian air hingga waktu Magrib masih terus dilakukan termasuk pengisian bak air Masjid setempat untuk keperluan wudhu dan sebagainya.

Menurut Dandim yang dikenal humanis tersebut, pihaknya bersama BPBD Kabupaten akan terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih dengan harapan masyarakat agar tetap tenang dan fokus dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang lain.

Belajar dari kondisi tersebut, Alumni Akmil 1999 tersebut mengajak dan menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan hutan lingkungan mengingat salah satu fungsi hutan adalah penyimpan air. (TIM)
×
Berita Terbaru Update