Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PKL Pantai Lawata Berduka, Belasan Lapak Hancur Ditempa Puting Beliung

Sabtu, 21 Desember 2019 | 4:56 PM WIB Last Updated 2019-12-21T09:07:10Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pedagang kaki lima (PKL) di Pantai Lawata Kota Bima NTB, kini harus pasrah menerima kenyataan. Pasalnya puluhan lapak tempat mereka mengais rezeki selama ini, harus terhempas dan hancur dalam waktu yang cukup singkat, akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, tadi siang sabtu (21/12/2019) sekitar pukul 14.00 wita.

Terlihat belasan Pedagang Kaki Lima meratapi kepahitan yang tidak mereka sangka terjadi. Ibu Sri (33) warga Wadumbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat dengan nada sedih mengungkapkan rasa haru melihat lapak miliknya rata dengan tanah. Ini kejadian diluar dugaan kami semua, ungkapnya kepada Lensa Post.

Sri berharap Pemerintah Kota Bima dapat memberikan bantuan bagi para PKL yang terkena musibah ini. Ia juga menaksir kerugiannya mencapai belasan juta rupiah.
Beberapa pedagang kaki lima yang terkena musibah juga mengungkapkan hal yang sama, kami berharap banyak ada uluran tangan dan perhatian pemerintah untuk membangun kembali lapak yang lebih kuat dan memberikan bantuan modal usaha, terangnya.

Para pedagang kaki lima juga menceritakan musibah angin kencang ini terjadi. Awalnya hanya angin biasa disertai hujan lebat, namun beberapa saat kemudian disusul angin kencang bahkan bisa dibilang angin puting beliung, hingga memporak porandakan lapak kami semua, ungkapnya. Hingga berita ini dirilis, belum dapat ditaksir jumlah kerugian para Pedagang kaki lima, dan musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (Sukur)
×
Berita Terbaru Update