Perusda Dompu Dipertanyakan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Perusda Dompu Dipertanyakan

Koran lensa pos
Rabu, 25 Desember 2019
Wahyudin, S. Pd, Ketua LSM
Nggahi Rawi

Dompu, Lensa Pos NTB - Keberadaan Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Dompu dipertanyakan oleh Direktur LSM Nggahi Rawi Pahu, Wahyudin, S. Pd.
Wahyudin mempertanyakan apa kontribusi lembaga yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Dompu.
Bukan hanya itu, aktivis yang pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu ini juga mempertanyakan apa saja usaha yang dikelola oleh Perusda Kabupaten Dompu ini.

"Kantornya saja masyarakat Dompu tidak mengetahui di mana tempatnya apalagi kepengurusannya juga tidak diketahui," kata mantan Ketua Panwas Kecamatan Woja yang familiar disapa Cun ini.

Menurutnya keberadaan Perusda ini menjadi misteri bagi masyarakat, karena tidak diketahui pasti kontribusinya terhadap PAD Kabupaten Dompu.

Karena itu, ia mendesak kepada Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan Perusda Kabupaten Dompu.
"Kami minta kepada Bupati Dompu untuk mengevaluasi keberadaan Perusda dan kami minta DPRD segera membentuk Pansus untuk mengetahui keberadaan Perusda ini," pintanya.