Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hebat, Tim Voli Pantai Indonesia Raih 2 Emas di Sea Games Philipina, Putra Dompu Salah Satunya

Minggu, 08 Desember 2019 | 8:07 AM WIB Last Updated 2019-12-08T00:07:05Z

Danangsyah YP dan Gilang Ramadhan, atlit voli pantai Indonesia

Lensa Pos NTB - Tim voli pantai beregu putra Indonesia berhasil menggondol 2 medali emas pada Sea Games 2019 di Philipina pada laga final Jum'at (6/12/2019).

Di partai final tim voli pantai Indonesia berhadapan dengan tim tangguh dari negeri Thailand.
Tim pertama diperkuat oleh Ade Chandra dan Muhammad Ashfiya mengalahkan tim Thailand I (Surin Jongklang dan Banlue Nakprakhong) dengan skor 21-18 di set pertama dan 21-9 di set kedua.

Tim II Indonesia yaitu Gilang Ramadhan (Yogyakarta) dan Danangsyah Pribadi (Dompu NTB) memastikan medali emas kedua untuk kontingen merah putih dengan menumbangkan pasangan Thailand II (Nuttanon Inkiew dan Sedtawat Padsawut) dengan skor 21-17 dan 21-13.

Kemenangan yang diraih dengan mudah ini sebenarnya di luar dugaan karena tim voli pantai Indonesia beserta pelatih sangat mewaspadai tim voli pantai dari negeri gajah putih itu. 
Namun berkat kerja sama tim dan strategi yang diberikan pelatih, akhirnya tim Indonesia berhasil memenangkan laga puncak tersebut.
Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu, Syaiful Amir, SH., M. Kn.
 menyebutkan Danangsyah Yudistira Pribadi dan Gilang Ramadhan di ajang Asian Games 2018 di Palembang meraih medali perunggu. Prestasi yang diperoleh Indonesia di Sea Games 2019 ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Khususnya masyarakat Kabupaten Dompu maupun NTB harus berbangga dengan prestasi ini karena salah satu atlitnya adalah putra asli Dompu, Danangsyah Yudistira Pribadi.
Danangsyah YP merupakan atlit usia 24 tahun kelahiran Dompu 12 Mei 1995 putra dari Arifuddin, S. Sos Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Dompu.
Amir berharap di Kabupaten Dompu akan lahir atlit-atlit bola voli lainnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu.
Ia berharap peningkatan dan capaian prestasi atlit berbanding lurus dengan harus adanya perhatian penuh pemerintah, baik dari ketersediaan sarana prasarana pendukung maupun reward terhadap atlit berprestasi. Apalagi bagi atlit yang telah mengibarkan merah putih di kancah dunia internasional.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan mengaku sangat bangga dan mengapresiasi prestasi atlit voly pantai Dompu.

"Danang bisa menjadi teladan bagi atlit-atlit Dompu, dengan berlatih maka hasil terbaik akan tercapai.
Insyaallah pemerintah melalui KONI Dompu akan memberikan bonus kepada atlit peraih medali Sea Games," janjinya. (AMIN).








×
Berita Terbaru Update