Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPK BKPRMI Dompu Gelar FASI ke XI Tingkat Kecamatan

Minggu, 15 Desember 2019 | 9:37 AM WIB Last Updated 2019-12-15T01:37:40Z
Acara pembukaan FASI Kec. Dompu di Masjid Agung Baiturrahman Dompu, Ahad (15/12/2019) pukul 08.00 Wita

Dompu, Lensa Pos NTB - Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Kecamatan Dompu menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (15/12/2019) yang dimulai pada pukul 08.30 Wita yang dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di Masjid Agung Baiturrahman Dompu, di SDN 15 Dompu dan di Kantor KUA Dompu.

Ketua Panitia, Ustadz Idi Ahmad, MM dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya FASI ke XI Tingkat Kecamatan Dompu ini.  Ia menyebut peserta yang mendaftar sebanyak 415 orang.

Jenis kegiatan yang dilombakan yakni Tartil Qur'an, Tilawah Qur'an,  Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Mewarnai Gambar, Ceramah Agama, Tahfidz Juz Amma, dan Kisah Islam.
Jenis lomba ini diklasifikasikan sesuai tingkatan usia karena akan diseleksi untuk mengikuti FASI Tingkat Kabupaten.
Idi menyampaikan pada
22 Desember akan dilaksanakan  Tingkat Kabupaten Dompu.

Drs. H. A. Gani H. Malik dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu yang membuka kegiatan tersebut menerangkan FASI ini dilaksanakan dalam rangka mengukur kemampuan anak-anak dalam penguasaan ilmu agama dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Dikatakannya FASI di Indonesia sudah berlangsung selama 29 tahun. 
"FASI pertama kali dilaksanakan di Kalimantan tahun 1990," ujarnya.

Ketua DPK Kecamatan Dompu, Amirudin, S. Pd mengemukakan FASI ke XI ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi bagi anak-anak untuk menjadi peserta  lomba di Tingkat Kabupaten Dompu yang akan digelar 22 Desember 2019 mendatamg. Ia berharap FASI ini memotivasi anak-anak untuk selalu dekat dengan Al-Qur'an.

×
Berita Terbaru Update