Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1614 Dompu dan Persit KCK Berkunjung ke Kilo

Kamis, 05 Desember 2019 | 1:55 PM WIB Last Updated 2019-12-05T05:55:59Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Komandan Kodim 1614 Dompu, Letkol. Inf. Ali Cahyono, S. Kom, pada beberapa waktu lalu berkunjung ke Kecamatan Kilo. Kehadiran Dandim dan jajarannya itu disambut meriah oleh Danramil Kilo beserta jajarannya, serta oleh Camat Kilo serta unsure Muspika lainnya.

Dalam kunjungannya beliau menyempatkan diri untuk berpidato sekaligus memberikan pembinaan dan himbauan kepada seluruh anggota TNI yang ada di koramil Kilo agar disiplin dalam  menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Dandim juga menerangkan tentang tugas pokok TNI sehari-hari yaitu,menjaga kehormatan diri di muka umum,berpakaian yang rapi saat bertugas, berbicara yang sopan saat bergaul, kepedulian terhadap masalah yang ada di masyarakat. 

Kemudian Dandim juga berpesan kepada ibu-ibu. Selanjutnya Dandim juga menghimbau agar semua personil TNI bisa lebih giat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, lalu beliau juga berpesan kepada ibu- ibu persit di butuhkan kerjasamanya dalam mengontrol para suami agar tidak melakukan pelanggaran dan kalaupun terjadi segera di laporkan agar cepat ditangani untuk melakukan pembinaan disiplin militer atau hukuman militer supaya tidak ada keluhan lagi terhadap pelanggaran tersebut.

Selain itu beliau juga menghimbau dalam rangka melaksanakan tugas di wilayah dibutuhkan komunikasi dan kerjasama Babinsa dan Desa begitu juga dengan Kapolsek, Danramil juga Camat Kilo dalam membantu masyarakat yang menjadi tanggung jawab.

Pesan terakhir beliau adalah berbuatlah yang bermanfaat untuk lingkungan tempat tugas.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kilo, Kapten. Inf. Muhammad Yamin, melaporkan pertanggung jawaban berkaitan dengan wilayah kekuasaan terhadap 6 Desa, jumlah masyarakat yang mencapai 9 ribu lebih dan lahan daerah pertanian yang lbih banyak lahan kering /dataran tinggi daripada lahan basah, mengingat hasil pendapatan panen raya 1 kali dalam setahun, petani condong memilih lahan kering untuk ladang penghasilan yang memadai, kemudian beliaupun menjabarkan tentang batas-batas wilayah Kilo dan terakhir tentang pemilihan Pilkades yang diadakan serentak di tiga Desa yakni, Desa Kiwu, Desa Malaju dan Desa Taropo yg berjalan aman dan damai. (Jhon)
×
Berita Terbaru Update