Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Usai Pilkades Serentak, Ini Imbauan Kadis PM-PD Dompu

Sabtu, 16 November 2019 | 7:49 AM WIB Last Updated 2019-11-15T23:49:51Z

Hairuddin, SH, Kepala DPM-PD Kab. Dompu
Dompu, Lensa Pos NTB - Pemilihan Kepala Desa serentak di 23 desa telah usai dilaksanakan pada Selasa, 12 November 2019 lalu.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Dompu, Hairuddin, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 yang berjalan dengan aman dan lancar.
Hairuddin juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kondisivitas daerah yang sejuk dan kondusif.

Kepada para calon Kepala Desa yang memiliki suara terbanyak dalam pesta demokrasi tersebut, mantan Kabag Hukum Setda Dompu ini menekankan agar mensyukuri nikmat dari Allah atas kemenangan itu dengan semakin memperbanyak ibadah kepada Allah. Ia mewanti-wanti agar tidak terlalu bereuforia atas kemenangan tersebut.
"Saya berharap kepada yang menang meskipun belum disahkan jangan terlalu bereuforia dan supaya merangkul rival-rivalnya," pintanya.
Ditegaskannya menjadi Kepala Desa bukankah sebagai pemimpin bagi kelompok tertentu tetapi adalah pemimpin bagi semua masyarakat di desa tersebut.

Kepada Cakades yang kalah, ia berharap bersabar karena setiap pertarungan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. 

"Itulah risiko sebuah demokrasi ada yang kalah, ada yang menang. Apalagi sebelumnya sudah membuat pernyataan siap kalah siap menang," ujarnya.


Ia menjelaskan hasil Pilkades, Panitia Pemilihan Desa melaporkan kepada BPD, selanjutnya BPD menyerahkan kepada Camat dan Camat melaporkan kepada Bupati untuk memdapatkan pengesahan SK Pengesahan Kades Terpilih.
"Pelantikan dijadwalkan akhir Desember 2019. Kalau cepat ada SK Bupati secepatnya kita lantik," pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update