Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Hari Pahlawan ke 74 di Dompu, Bupati Ingatkan Hargai Jasa Pahlawan

Minggu, 10 November 2019 | 10:00 AM WIB Last Updated 2019-11-10T02:00:56Z

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama Forkopimda saat menuju Lapangan Upacara Hari Pahlawan, Ahad pagi (10/11/2019)

Dompu, Lensa Pos NTB - Upacara memperingati Hari Pahlawan ke 74 yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Dompu, Ahad, 10 November 2019 pukul 07.30 Wita berlangsung dengan khidmat.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. 
Dalam amanatnya, Bupati membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengimbau kepada para generasi masa kini agar menghargai jasa-jasa para pahlawan.

"Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.
Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.
Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.
Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar...". Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini," ucapnya.

Untuk diketahui petugas-petugas upacara pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di Lapangan Beringin Dompu adalah Komandan Upacara Kapten Inf. Muhammad Syafi'i (Pasiter Kodim 1614 Dompu sekaligus Pjs. Danramil Hu'u).
Perwira Upacara adalah Kaptrn Nusra Nugraha (Kasubbag Bin Ops Polres Dompu), Pembawa Acara Endang Puji Astuti, SH dari Humas Pemda Dompu.
Pembaca Pembukaan UUD 1945, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Jamaludin, S. Sos.
Pengibaran Bendera dilakukan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Dompu. 
Pesan-Pesan Pahlawan Nasional dibacakan oleh M.Fitrah Adinasta dan Annisa Larasati, siswa-siswi SMAN 1 Dompu kelas XI IPA 1.
Pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si.


Hadir sebagai peserta Upacara para Anggota TNI dari Kodim 1614 Dompu, Anggota POLRI dari Polres Dompu, pegawai lingkup Pemda Dompu, guru-guru, Sat Pol PP, Dishub, ssrta para siswa dan siswi SD, SMP, dan SMA.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Dompu yang dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lepadi Dompu. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update