Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rencana Pelabuhan Nusantara, Kini Proses Pembuatan Sertifikat Atas Nama Pemda Dompu

Rabu, 13 November 2019 | 7:50 AM WIB Last Updated 2019-11-12T23:50:42Z

Kabag Tatapem Setda Dompu, A. Khalik, S. Sos
Dompu, Lensa Pos NTB - Pembangunan Pelabuhan Nusantara yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat di Desa Mbuju Kecamatan Kilo hingga kini juga belum terealisasi.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, A. Halik, S. Sos yang ditemui media ini di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa proses pembebasan lahan sebagai lokasi pembangunan pelabuhan tersebut telah tuntas semuanya.

"Pembebesan lahan sudah rampung semua tidak ada lagi kendala," ungkapnya.

Dilanjutkan mantan Kasat Pol PP Kabupaten.Dompu ini bahwa kini pihak Pemkab Dompu sedang menunggu proses penyelesaian pembuatan sertifikat atas nama Pemda Dompu oleh.Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Dompu.
Sebagai persyaratan untuk pembuatan sertifikat itu, lokasi tersebut juga telah dilakukan pengukuran ulang.

"Sudah dilakukan pengukuran ulang berdasarkan permohonan Pemda ke BPN Provinsi dan BPN Kabupaten," jelasnya.

Ia melanjutkan bila sertifikat itu telah selesai, maka Pemda Kabupaten Dompu akan membuat surat hibah tanah berukuran sekitar 30 Ha tersebut ke Pemerintah Pusat cq. Kementerian Perhubungan RI. 

"Karena Menteri Perhubungan minta hibah dulu baru bisa direalisasikan pembangunan," ujarnya.

Mengenai realisasi pembangunannya, Khalik mengaku itu adalah kewenangan Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu yang bisa memberikan penjelasan.
"Tugas kami di Pemerintahan (Tatapem) hanya mengurus urusan tanahnya saja sedangkan mengenai realisasi pembangunannya Dinas Perhubungan yang tahu," pungkasnya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update