Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jejak Perjalanan Nimran Abdurahman Dan Ikhtiarnya Mengabdi Untuk Daerah

Sabtu, 23 November 2019 | 9:38 PM WIB Last Updated 2019-11-23T13:38:14Z
NIMRAN ABDURAHMAN
Bima, Lensa-Post NTB - Jejak seorang Pemuda asal Sila Bolo Bima, Nimran Abdurahman bisa dicontohi oleh milineal sekarang. Owner sekaligus Managing Partners, di mana dia bertanggung jawab penuh dalam pengelolaan Law Office Nimran Abdurahman & Partners.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) 2016-2019 ini, juga pernah
menjabat Ketua Bidang Hukum dan HAM Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) 2006-2008, Kepala divisi Penguatan Organisasi pada Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Pusat 2008-2009, Ikatan Sarjana Hukum Indonesia 2009 - 2014,

Pria yang juga pernah menjadi buruh pabrik di Kalimantan ini memiliki talenta dan spirit juang yang tinggi untuk membangun dan menata kehidupannya bertutur tentang kisah perjalanan hidupnya, " sebelum kuliah saya merantau dan mengadu nasib di Samarinda Kalimantan Timur dan disela-sela rutinitas saya sebagai buruh saya pernah mendaftar Tentara dan Polisi tapi takdir hidup saya rupanya berkata lain, meskipun dengan biaya yang pas-pasan mendaftar menjadi mahasiswa hingga akhirnya berprofesi sebagai lawyer atau pengacara".

Lebih lanjut dia bercerita, "saya melalui proses hidup yang keras juga keras pada diri saya sendiri untuk memperbaiki diri dan memiliki tekad yang kuat menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama manusia, saya belajar dari kerasnya kehidupan yang telah saya lalui yang sedikit banyaknya membentuk karakter saya, mengadu nasib dirantau, semua itu memberi semacam nasehat kehidupan bahwa kerja keras merupakan kata kunci untuk meraih sukses, spirit itulah yang mendorong saya maju mencalonkan diri menjadi calon bupati, saya ingin mengabdi dan mewakafkan diri untuk kemajuan masyarakat, kabupaten Bima perlu mengakselerasi pembangunan untuk mengejar ketertinggalannya dari daerah lain, kita masih memiliki pekerjaan besar untuk dituntaskan seperti masalah kemiskinan yang masih tinggi, Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang  masih rendah, potensi daerah yang belum dikelola secara maksimal, yang jika bisa dibenahi dengan pendekatan yang tepat akan memperbaiki kesejahteraan masyarakat Tutupnya.

Semenjak mahasiswa membawanya bergelut diberbagai organisasi, dia juga sekarang merupakan Anggota Majelis Pemuda Indonesia Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia 2018-2023. Pria lulusan Univ. Satria Makassar 2002 ini pernah memimpin organisasi mahasiswa sebagai Ketua Umum BEM Universitas 2000-2001.

Lulusan magister hukum dari Universitas Jayabaya, Indonesia-Jakarta, jurusan kekhususan pidana, adalah advokat berlisensi PERADI yang telah menangani berbagai kasus dengan spesialisasi di bidang pidana dan HAM, peradilan agama, sengketa politik dan ketatanegaraan, serta penyelesaian sengketa di luar sidang.

Sekarang Nimran ingin mengabdikan dirinya terhadap tanah kelahirannya Kabupaten Bima, berbekal pengalaman dan jejaring yang dimilikinya, dia sangat yakin akan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi rakyat dan daerah oleh karena itulah dia memutuskan maju sebagai Bakal Calon Bupati Bima periode 2020-2025, keseriusan dan tekadnya siap menantang petahana IDP - satu-satunya figur yang nyatakan sikap secara terbuka - ini terbukti sudah mendaftar diberbagai Partai Politik seperti, Gerindra, PAN, PPP, dan PDIP” ujarnya, hasil wawancara oleh awak media lewat WassApp, sekitar pukul. 20.10. Wita.

Semoga ikhtiar Bung Nimran dengan membawa misi perubahan Allah ridlo dan mendapat dukungan yang luas dari segenap masyarakat. Aamiin. Selamat berjuang untuk Bung Nimran Abdurahman, doa dan dukungan  kami menyertai langkahmu. (LP/ Profil)
×
Berita Terbaru Update