Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Belajar Kepemiluan, Pengurus IMM Cabang Dompu Kunjungi RPP "Tambora"

Selasa, 19 November 2019 | 11:19 AM WIB Last Updated 2019-11-19T03:19:41Z

Sulastriana, SE Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Dompu sedang menjelaskan tentang kepemiluan di RPP "Tambora", Selasa (19/11/2019)

Dompu, Lensa Pos NTB - Sebanyak 11 orang pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) Cabang Dompu, Selasa (19/11/2019) pukul 10.00 Wita mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) "Tambora" di Kantor KPU Kabupaten Dompu.


Muhammad Taufikurrahman, S. IP mengatakan kehadiran mereka dimaksudkan untuk melihat secara langsung RPP "Tambora" di KPU Dompu dan belajar tentang seluk-beluk kepemiluan. 

Kehadiran mereka diterima oleh Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan SDM KPU Dompu, Sulastriana, SE dan selanjutnya mengajak mereka untuk mengunjungi RPP "Tambora" sembari menjelaskan satu persatu materi tentang kepemiluan yang terpajang di dinding-dinding kantor KPU Kabupaten Dompu itu.

"RPP Tambora ini merupakan dinding-dinding yang berbicara tentang kepemiluan. Dari sini masyarakat dapat belajar apa saja tentang kepemiluan," jelas komisioner KPU Dompu ini.

Ia menjelaskan selain  secara manual yang terpampang di dinding-dinding, srikandi KPU Dompu ini juga mengatakan bahwa RPP Tambora juga memiliki 2 (dua) unit digital sinage yang menyajikan informasi tentang kepemiluan secara detail. 
Lebih lanjut ia berterima kasih atas kunjungan pengurus IMM Cabang Dompu ke RPP "Tambora". Menurutnya kaum milenial adalah corong demokrasi yang memiliki peran dan potensi untuk memberikan pemahaman tentang berdemokrasi yang susungguhnya kepada masyarakat umum.

Komisioner yang familiar dengan sapaan Paca Tau ini mengemukakan setiap hari tetap ada masyarakat umum, pelajar, maupun mahasiswa yang mengunjungi RPP "Tambora" guna belajar secara langsung tentang kepemiluan.

"Apalagi sekarang ini lapangan voli KPU dipinjam oleh GOW (Gabungan Organisasi Wanita) untuk pertandingan voli jadi pengunjung RPP "Tambora" selalu ada setiap hari," ungkapnya.

Muhammad Taufikurrahman menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mendapatkan banyak pengetahuan tentang kepemiluan setelah mengunjungi RPP "Tambora".
Ia meyakini RPP "Tambora" adalah media pembelajaran tentang kepemiluan yang sangat tepat bagi masyarakat. Masyarakat perlu banyak belajar dengan mengunjugi RPP "Tambora yang ada di Kantor KPU Kabupaten Dompu.
Apalagi menyongsong Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020 mendatang.
"Kami melihat  RPP "Tambora" sangat strategis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu," pujinya.

Aan Suryadin, salah satu Pengurus IMM Cabang Dompu selanjutnya menginformasikan bahwa dalam waktu yang tak lama lagi pihaknya akan menggelar seminar menyongsong Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020. Sebagai narasumber, pihaknya akan mengundang dari KPU, Bawaslu, dan Kapolres Dompu. (AMIN).







×
Berita Terbaru Update