Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum MTQ, Bupati HBY Ajak Bumikan Al-Qur'an

Kamis, 12 September 2019 | 4:35 PM WIB Last Updated 2019-09-12T08:37:35Z


Dompu, Lensa Pos NTB -  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Dompu yang ke XXVIII diselenggarakan di Lapangan Kandai Dua Kecamatan Woja. 
Kegiatan tersebut diawali dengan Pawai Ta'aruf pada Senin sore (9/9) yang dilepas oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin start dari Lapangan Bola Simpasai menuju tempat pelaksanaan MTQ di Lapangan Kandai Dua yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Hakam.
Acara Pembukaan MTQ dilaksanakan pada Selasa malam (10/9) yang dihadiri pula oleh Qori' Internasional asal Medan Ustadz H. Darwin Hasibuan.
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, HBY mengajak masyarakat Dompu agar momentum MTQ ke XXVIII ini dijadikan wahana untuk terus mempelajari kandungan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan agar mengejawantahkan nilai-nilai kandungan Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari. “Pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sebagai ajang seleksi untuk mendapatkan duta kabupaten ke MTQ lebih tinggi, tapi yang utama memperkuat syiar Islam,” jelas HBY.
Bupati selanjutnya berharap MTQ ini dapat dijadikan momentum untuk menautkan kembali ikatan silaturrahim yang pernah renggang karena sesuatu persoalan.
"Yang mungkin sudah bertahun-tahun tidak ketemu, bisa saling bertemu. Bisa saling mengingatkan, bisa saling belajar tentang ajaran agama kita,” harapnya. 
Dikatakannya MTQ juga diharapkan bisa memperkuat persaudaraan dan harus tetap bersama-sama semangat membangun daerah Dompu yang lebih baik.
Pada kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan berbagai kemajuan pembangunan dan prestasi selama ia memimpin Dompu. “Saya sampaikan ini untuk menyemangati kita semua, supaya kita terus bekerja, bekerja dan bekerja,” katanya.
Hadir dalam acara kegiatan ini, Wakil Bupati Dompu, Sekda Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan OPD,  Pimpinan DPRD, jajaran Muspika kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat dari 8 kecamatan. 
Ketua Panitia Ir. H. Rasyidin Suryadin, M. Si dalam laporannya mengungkapkan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu ini memperlombakan beberapa cabang, yaitu Cabang Tartil, Tilawah, Tahfidz, Qira'at, Khot (kaligrafi), Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Menulis Makalah Ilmiah Al-Qur'an (M2IQ),  Tafsir Bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update