Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Khusnul Fatimah, Siswi SMKN 1 Dompu Tampil Memukau di FLS2N Lampung

Rabu, 18 September 2019 | 5:26 PM WIB Last Updated 2019-09-18T10:28:17Z

Khusnul Fatimah bersama 2 pendamping Ir. Agustini Gesuriwati dan Deni Hari Suryawan, SE di panggung FLS2N Lampung
Lampung, Lensa Pos NTB -  Khusnul Khotimah, siswi SMKN 1 Dompu menjadi duta Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke XVI Jenjang SMA/SMK/MA yang diselenggarakan di Provinsi Lampung yang berlangsung tanggal 15-21 September 2019 hasil seleksi di tingkat Provinsi NTB pada bulan Agustus 2019 lalu.

Pada Selasa malam (17/9), siswi Kelas XII Jurusan Tata Boga ini mendapatkan giliran untuk tampil perdana untuk menyanyi solo. Lagu yang ia bawakan adalah lagu "Sariwu Mba'a" (lagu daerah) dan lagu Mimpi (Anggun C. Sasmi).

Gadis yang biasa dipanggil Nova dengan nomor undian 17 ini tampil memukau ketika melantunkan kedua lagu tersebut. Kedua pendamping yakni Ir. Agustini Gesuriwati dan Deni Hari Suryawan, SE memberikan motivasi yang membuatnya tampil penuh percaya diri pada malam itu.

Apalagi gaun yang dikenakan menambah keanggunan penampilan Nova di panggung yang spektakuler tersebut.
Deni menerangkan gaun yang dipakai Nova pada malam itu dibuat dari tenunan motif Dompu yg dimodifikasi dengan biru elektrik polos. Bling-bling silfer sebagai penambah karakter dan pemanis desain. Bagian depan dibuat simpel, sedangkan bagian belakang menjuntai agar terkesan fleksibel tetapi tetap terlihat anggun.


"Secara penampilan hari pertama Nova cukup menguasai dan menjiwai lagu terutama Lagu Daerah "Sariwu Mba'a" yang dinyanyikan. Bahkan penghayatannya membuat salah satu dewan juri mengambil handphone dan merekam moment Nova membawakan lagu daerah tersebut," ungkap Deni melalui pesan messengernya.

Deni menambahkan sebelum menyanyikan lagu daerah, para peserta mempresentasikan arti dan makna lagu. Para peserta juga wajib menyerahkan partitur lagu (not balok) sebagai acuan dewan juri untuk memahami notasi lagu daerah yang dinyanyikan.

Deni mengatakan penampilan Nova cukup memuaskan, tetapi yang menentukan juara adalah Dewan Juri dan yang diambil hanya sampai juara 3 dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Ia mengakui dari  semua peserta yang berasal dari 34 provinsi itu yang dinilainya menjadi saingan terberat bagi Nova adalah peserta dari Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Jawa Barat.
"Kami berharap kami dapat di posisi 3 besar dan bisa membanggakan NTB lebih-lebih Dompu tercinta," harapnya. Deni kemudian menginformasikan bahwa Dewan Juri telah menunjuk Nova untuk tampil menyanyi di acara penutupan sebagaimana yang terjadi pada saat seleksi di tingkat provinsi lalu, panitia meminta Nova menyanyi di acara penutupan. "Semoga ini pertanda baik," doanya.

Pengumuman juara akan dilaksanakan pada malam penutupan FLS2N hari Jum'at, 20 September 2019. (AMIN).





×
Berita Terbaru Update