Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

AIPTU IB Sutara Purna Bhakti, Kapolres Dompu Beri Cenderamata

Rabu, 18 September 2019 | 7:11 AM WIB Last Updated 2019-09-18T00:35:39Z

Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK merangkul AIPTU IB Sutara yang Purna Bhakti
Dompu, Lensa Pos NTB -  AIPTU Ida Bagus Sutara, salah satu anggota Kepolisian yang telah memasuki masa purna bhakti terhitung pada bulan September 2019 ini. Terakhir Sutara menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO)  Sat Binmas Polres Dompu.

Pemberian penghargaan dan ucapan selamat terhadap Sutara dilaksanakan pada Apel yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Polres Dompu, Selasa (17/9/2019) pukul 07.30 Wita.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK.

"Selamat kembali ke masyarakat untuk AIPTU Ida Bagus Sutara. Semoga bisa tetap membantu POLRI untuk menekan gangguan kamtibmas khususnya di lingkungan masyarakat," pesan Kapolres. Pada kesempatan tersebut Kapolres memberikan cenderamata sebagai tanda penghargaan dan kenang-kenangan kepada purnawirawan polisi yang dikenal santun, memiliki  loyalitas yang tinggi serta semangat dalam melaksanakan tugas ini.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian reward dan punishment kepada anggota kepolisian.
Reward diberikan kepada anggota kepolisian sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya dan pelayanannya kepada masyarakat di tempat ia bertugas. Adapun punishment (hukuman) diberikan kepada anggota POLRI yang dinilai lalai dalam menjalankan tugas.

Reward pada bulan September 2019 ini kembali diberikan oleh Kapolres Dompu kepada Bripka Erdan Bhabinkamtibmas Desa Doromelo dan juga kepada Brigadir Tri Pujianto Bhabinkamtibmas Kelurahan Monta Baru.
Sedangkan punishment diberikan kepada Bripka Iwan Setiawan Bhabinkamtibmas Desa Malaju Polsek Kilo dan Brigadir Dediansyah Bhabinkamtibmas Desa Doropeti Polsek Pekat

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menegaskan tidak hanya Bhabinkamtibmas yang menerima reward and punishment tetapi seluruh anggota pun akan mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya dalam bertugas.

Kapolres juga kembali mengarahkan bahwa Kepolisian bertugas sebagai alat negara yang bertugas untuk menjaga keamanan, mengayomi dan melindungi masyarakat, karena itu Kapolres mengimbau seluruh anggota POLRI di Polres Dompu agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dimaksud.

Kapolres juga menginformasikan kemarin siang melaksanakan vicon. Yang menjadi perhatian adalah situasi Papua, terkait Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan situasi yang terjadi di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). 
"Apapun yang terjadi di sana mari kita membantu dengan mendoakan, jangan malah kita semakin memberatkan saudara-saudara kita yang melaksanakan tugas," pesannya.

Secara khusus Kapolres menekankan masalah Karhutla hendaknya menjadi atensi untuk kita semua. "Oleh karena itu, mari kita cegah bersama. Tidak boleh membakar hutan untuk membuka lahan," tandasnya.

Kapolres selanjutnya mengingatkan seluruh anggota POLRI agar meningkatkan kesadaran,  kedisiplinan, dedikasi, loyalitas, pengabdian, dan profesionalitas
dalam melayani masyarakat serta meningkatkan ilmu pengetahuan.

"Terus jaga dan pelihara  situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah
Kabupaten Dompu, tegakkan hukum secara profesional. Tingkatkan pelayanan
Kepada masyarakat dengan penuh ketulusan karena Polri sebagai
Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pungkasnya. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update