25 Anggota DRPD Kota Bima Masa Bakti 2019-2024 Tahun Dilantik.

Kategori Berita

.

25 Anggota DRPD Kota Bima Masa Bakti 2019-2024 Tahun Dilantik.

Koran lensa pos
Rabu, 25 September 2019
Acara Pelantikan Anggota DPRD Kota Bima
Kota Bima, Lensa Pos NTB - DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Bima masa Bhakti 2019-2024, di Convention Hall Paruga Nae, Selasa (24/9). Kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Ketua Pengadilan, Kejati Bima, Bupati Bima, jajaran KPU dan Bawaslu Kota Bima.

Terlihat hadir juga 25 anggota dewan terpilih bersama keluarga dan kerabat, sejumlah ketua partai politik dan jajaran, beserta tamu undangan lain. Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih.

Membuka rapat paripurna kali ini, Syamsurih mengatakan, bahwa dari hati yang paling dalam, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berkesempatan hadir dan menyaksikan acara Pengucapan dan Pelantikan Anggota DPRD Kota Bima Bhakti 2019-2024.

Menurut dia, Pemilu 2019 merupakan salah satu pesta demokrasi yang memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk memilih wakilnya yang duduk di legislatif. Pada moment pemilu 2019, juga telah dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kota Bima, untuk mengantarkan wakil rakyat. 

"Dari penyelenggaraan pemilu ini, tentu tidak lepas dari peran penyelenggara Pemilu. Maka kami ucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawasalu, yang telah bekerja dan mengawasi pemilu dengan baik. Demikian juga untuk masyarakat, ucapan yang sama kami sampaikan. Tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih berjalan dengan baik," jelasnya.

Syamsurih menjelaskan, dalam perjalanan anggota dewan Kota Bima periode 2014-2019, telah memberikan pengabdian terbaik, bekerja sungguh-sungguh, memberikan peran dan fungsi dengan cara profesional. Sementara di sisi lain, mampu bersinergi dengan pemerintah eksekutif. Kondisi pembangunan di Kota Bima pun menunjukkan progres yang menggembirakan.

"Berbagai kegiatan pembangunan telah berhasil dilaksanakan, baik fisik maupun non fisik. Infrastruktur yang tumbuh dan menjadi penunjang, baik pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan, jalan lingkungan. Itu merupakan upaya untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Demikian juga dengan sejumlah pembangunan pada sektor lain sambungnya, tentu saja mempengaruhi penataan kota. Keberhasilan yang dicapai ini, tentu saja merupakan hasil kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Pelaksanaan fungsi pengawasan DPRD Kota Bima juga jelas Syamsurih, dilandasi nawaitu yang ikhlas, demi terselenggaranya pelaksanaan program dalam rangka mewujudkan good government. Kritik kritik yang konstruktif juga selalu diterima dengan baik, sebagai penyeimbang terhadap semua kebijakan.

"Penyerapan aspirasi masyarakat pun telah mendapat respon yang positif oleh legislatif, dan telah dituangkan dalam program pemerintah. Demikian juga pembuatan dan pengesahan regulasi, sebagai pedoman pelaksanaan hidup masyarakat," paparnya.

Usai menguraikan tentang kinerja selama ini, Syamsurih menyampaikan ucapan terimakasih kepada para wakil rakyat periode 2014-2019, terutama yang belum berkesempatan untuk terpilih. Pengabdian selama ini tentu saja menjadi sangat penting untuk pelaksanaan pembangunan di daerah.

Proses rapat paripurna tersebut lalu dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Gubernur NTB tentang pemberhentian Anggota DPRD Kota Bima periode 2014-2019 dan peresmian anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kota Bima masa Bhakti 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Bima. (Usman).