Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Beringin Dompu Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 6:09 AM WIB Last Updated 2019-08-17T22:09:43Z

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lap. Beringin Dompu, Sabtu sore, 17 Agustus 2019
Dompu, Lensa Pos NTB -    Upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih di Lapangan Beringin Dompu berlangsung dengan sukses.
Seluruh petugas upacara menjalankan tanggung jawab yang diemban dengan sangat baik.
Sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH. Sedangkan Komandan Upacara adalah Komandan Kompi Brimob Sub Den 3 Den A Dompu, IPTU Sudirman, SH.
Bertindak sebagai Danpas adalah Serma Ilham (Babinsa Desa Rababaka).
Adapun petugas pembawa baki bendera adalah Tiwi Wirapuja Rudianto, siswi SMAN 1 Dompu putri pasangan Kompol Ismudianto, SH., MH dan Rukmini, SE.
Sedangkan penggerek bendera M. Idris Saputra (SMAN 1 Hu'u) putra pasangan Rifaid H. Idris, S. Pd dan Siti Nurmi serta Pardiansyah (SMAN 1 Kempo) putra dari Edi Suriansyah dan Siti Maharani. Sedangkan pembentang bendera saat penurunan Insanul Kamil (SMAN 1 Woja) putra dari Muhammad Yamin, SE dan Siti Maharani.
Usai pelaksanaan upacara sore itu, para anggota Paskibraka beserta para anggota TNI dan POLRI yang telah melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih dan penurunan bendera mengungkapkan rasa bahagia dengan berbagai macam cara. Ada yang berpelukan, ada yang menangis, ada yang tertawa gembira. Tidak lupa pula mereka terlihat foto bersama.
"Alhamdulillah anak-anak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," ungkap salah seorang pelatih, AIPDA Mahsin dari Polres Dompu.
Ia mengatakan Paskibraka dilatih untuk disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepada mereka juga ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan nilai-nilai tata krama dalam kehidupan sosial.

Selain AIPDA Mahsin, yang bertindak sebagai pelatih Paskibraka tahun 2019 ini yaitu SERMA Yakub dan SERMA Sudirman dari Kodim 1614 Dompu dan BRIGADIR Ade Helmi dari Polres Dompu. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update