Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TP UKS Kota Bima Mantapkan Kesiapan LSS Tingkat Provinsi NTB

Senin, 05 Agustus 2019 | 5:52 AM WIB Last Updated 2019-08-04T21:52:54Z
Kabag Kesra - H. Ahmad, S.Ag,MM

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Menghadapi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, SDN 19 Kota Bima dan SMPN 2 Kota Bima menjadi target penilaian TIM, bagaimana kesiapan kedua sekolah tersebut menghadapi LSS yang dinilai hari Jumat, tanggal 9 Agustus mendatang?.

Kepala Bagian Kesra sekaligus Sekretaris Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kota Bima, H.Ahmad, S.Ag,MM menjelaskan bahwa rencana hari ini, Senin  (5/8/2019), TP UKS Kota Bima akan turun survey kesiapan kedua sekolah tersebut, termasuk Kantor Camat Raba yang juga masuk dalam penilaian, karena masuk dalam wilayah sekolah tersebut.

H. Ahmad menerangkan, bahwa sekolah yang yang akan dinilai Tim Juri Tingkat Provinsi NTB, harus telah merampungkan segala sesuatu terkait aspek penilaian sejak sekarang. Dan kami selaku TP UKS Kota Bima sudah turun langsung sesuai jadwal yang dibuat, dalam rangka pembinaan secara melekat kepada 2 sekolah tersebut, termasuk TP UKS Kecamatan dan TP UKS Kota Bima selaku leading sector Sekretariat.

Demikian juga seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Dikbud, Dinas Kesehatan dan Dinas Kelautan, mereka juga telah melakukan pendampingan dan telah menjadwalkan masing-masing, ungkap Kabag Kesra. Insya Allah hari Selasa (6/8/2019) kami sudah mengeluarkan undangan yang ditandatangani Sekda selaku Ketua TP UKS sekaligus melaporkan kepada Kepala Daerah terkait persiapan LSS ini. Dihari itu juga akan digelar rapat dengan harapan ada masukan, usul, saran dari Dinas terkait termasuk Kepala SDN 19 dan SMPN 2 Kota Bima untuk LSS.

Pada kesempatan ini pula, H. Ahmad merasa optimis Kota Bima akan masuk nominasi Juara I mengingat 3 tahun sebelumnya SDN 11 Kota Bima pernah masuk nominasi Juara I Nasional. Dari pengalaman itu, kami sudah memberikan pendampingan termasuk aspek-aspek yang harus dipersiapkan, terangnya.

Sebagai motivasi sekolah, H. Ahmad mengingatkan ada program inovatif yang ditampilkan oleh Kepala Sekolah yang harus dipaparkan pada saat menyampaikan profil. Ini adalah kesempatan untuk memberikan yang terbaik. Disamping itu, menurut H. Ahmad, LSS ini dalam rangka memotivasi kita untuk selalu menjaga kesehatan, terutama Pola Hidup Bersih dan Sehat, mulai dari Tingkat TK sampai SMA, dan warga sekolah mampu mengimplementasikan nilai-nilai lomba ini dengan sebaik-baiknya.

Saya berharap semoga kita bisa meraih yang terbaik, tentunya atas usaha dan kerja keras kita yang dilandasi dengan doa kita semua, tutup H. Ahmad. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update