Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kota Bima Dapil Mpunda – Rasanae Barat Gelar Reses

Kamis, 08 Agustus 2019 | 4:43 AM WIB Last Updated 2019-08-07T20:44:17Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Segenap anggota DPRD Kota Bima Dapil II Mpunda-RasanaE Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Alfian Wirawan, S. Adm, menggelar kegiatan reses di Kelurahan Manggemaci Kota Bima. Hadir mendampingi Alfian Wirawan, S.Adm, yakni : Taufik H. Karim, SH, Sudirman DJ, SH, H. Agus Wirawan, SE, Selvy Novia Rahmayani, SH, Abdul A. Latif, SH, Sa’at a. Dja’far, Hj. Muthmainnah, M. Tajil Arifin, SH, dan Dedy Mawardi, SE, "Alhamdulillah reses kami kali ini menyerap beragam aspirasi kebutuhan masyarakat,"' ungkap Alfian, kepada wartawan Lensa Post. Selasa, (06/08/2019), sekitar pukul 13.30. Wita.

Ketua RW 01 Kelurahan Manggemaci Farhan, mempertanyakan langkah-langkah Program Pemerintah terkait masalah Dana Kelurahan, kami dikagetkan dengan program ini, kedua juklak juknisnya tidak sesuai dengan di lapangan tiba-tiba membuat kelompok, pertanyaan kedua Ketua RT. 07 Aksa meminta dan memohon kepada anggota DPRD untuk mengaspal gang masuk masjid Babul Jannah Lingkungan Bedi, dan tentang keluhan Pembuangan sampah disekitar jalan menuju Taman Ria, usulan seorang gender kapan Kartu Indonesia Pintar kita dapat.

menanangapi pertanyaan dan usulan tersebut, Alfian Wirawan alias Pawan Duta Golkar ini menjelaskan, ada beberapa Item yang akan dikerjakan di Kelurahan Manggemaci, yakni Pembuatan Jembatan Gantung, Bronjongnisasi, pagar Kuburan, Aspal Gang, Drainase, Pemelihara Taman, Termasuk berkaitan dengan anggaran Kelurahan, dan lainnya Adapun Permintaan masyarakat tersebut mengingat mendesak dan sangat dibutuhkan pasca banjir bandang yang melanda Kota Bima,  pimpinan rombongan dan juga Wakil Ketua DRPD Kota Bima, Alfian, menanggapi dan berkomitmen akan memperjuangkannya dalam penganggaran murni APBD Kota Bima. "Insya Allah apapun yang menjadi aspirasi kami bersama rekan-rekan dewan Dapil II akan maksimalkan perjuangan di tingkat anggaran," tandas anggota DPRD tiga periode ini.

Sementara itu, menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Anggota DPRD Kota Bima Taufik H. Karim, SH, menyampaikan akan mengupayakan aspirasi tersebut dapat terwujud. Namun membutuhkan proses dan prosedurnya. Untuk itu akan kami perjuangkan, demi kepentingan masyarakat meskipun membutuhkan proses” kata duta PPP tersebut.

Lanjut dia, terkait Program peningkatan perekonomian UKM itu sudah ada anggaran dalam Kelurahan masing-masing tergantung Kelurahan mana yang diperioritaskan atau diutamakan, dan Insyah Allah diwujudkan dalam APBD 2020 nanti. Dan itupun bukan hanya di Kelurahan Manggemaci dan Kelurahan Monggonao tapi disetiap kelurahan yang memiliki sentra usaha,” imbuhnya. Insya Allah juga kami akan berkordinasikan dengan Walikota Bima, kata. Taufik. (Usman).

×
Berita Terbaru Update