"NTB GEMILANG", 120 Pemuda Akan Dikirim Lagi Ke Luar Negeri

Kategori Berita

.

"NTB GEMILANG", 120 Pemuda Akan Dikirim Lagi Ke Luar Negeri

Koran lensa pos
Senin, 05 Agustus 2019


Mataram, Lensa Pos NTB - Sebanyak 120 orang pemuda Nusa Tenggara Barat akan dikirim lagi ke luar negeri untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. 
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos., M. M. saat mensosialisasikan Visi "NTB Gemilang" pada acara Inspiratif Expo di Car Free Day Udayana Mataram, Ahad (4/8/2019) sebagaimana dirilis oleh Humas Setda Provinsi NTB kemarin.

"Besok ini kita akan mengirimkan 120 orang anak-anak NTB kuliah di luar negeri," ungkapnya.

Dikatakannya keberangkatan 120 pelajar ke luar negeri tersebut atas bea siswa dari Pemprov NTB sebagai bagian dari visi-misi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

"Satu-satunya Gubernur di Indonesia yang berani secara terbuka memberikan beasiswa untuk belajar ke luar negeri bagi masyarakatnya adalah Gubernur NTB. Gubernur Doktor Zul menggagas program itu untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak-anak NTB dalam pergaulan internasional," ujar Najamuddin.

Program pemberian bea siswa bagi anak-anak NTB untuk mengenyam pendidikan tinggi di luar negeri bukan hanya untuk 120 orang itu. Tetapi sebelumnya telah banyak yang dikirim untuk kuliah ke luar negeri.
"Sekarang anak-anak NTB, tidak hanya anak-anak dari Kota, namun dari pelosok KLU telah berada di Polandia. Dari ujung Bima-Dompupun berada di Polandia," ucapnya.

Bang Najam, sapaan akrab Karo Humas dan Protokol itu menyemangati agar anak-anak NTB memiliki kepercayaan diri tinggi dalam pergaulan yang didukung oleh kemampuan bahasa asing yang baik. 
"Mereka ini akan lahir dan menjadi anak-anak NTB yang sehat dan cerdas," tuturnya.

Di hadapan ratusan masyarakat yang menikmati Car Free Day itu, Bang Najam mensosialisasikan Visi  NTB Gemilang dan 6 Misi yaitu NTB MANTAP DAN TANGGUH, NTB BERSIH DAN MELAYANI, NTB SEHAT DAN CERDAS,
NTB ASRI DAN LESTARI, NTB SEJAHTERA DAN MANDIRI, dan NTB AMAN DAN BERKAH.  (AMIN)