Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jamaah Haji Dompu Dijadwalkan Tiba 27 Agustus 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:06 AM WIB Last Updated 2019-08-22T03:06:59Z

Kasi PHU, H. Burhanuddin, S. Ag
Dompu, Lensa Pos NTB -  Jamaah haji Kabupaten Dompu NTB dijadwalkan akan tiba di Dompu pada tanggal 27 Agustus 2019 sekitar pukul 15.00 Wita.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Dompu, H. Burhanuddin, S. Ag ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, Kamis (22/8) pagi.

Burhan menyebutkan sesuai dengan schedule pemulangan jamaah haji, penimbangan barang jamaah haji dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2019 jam 08.00 pagi. Selanjutnya jamaah haji meninggalkan hotel menuju Airport King Abdul Aziz (Jeddah) pada 25 Agustus pukul 23.40 waktu setempat. 
"Dari Jeddah diberangkatkan menuju BIL (Bandara Imternasional Lombok) jam 07.49 waktu Arab Saudi dengan  Nomor Penerbangan GA5207  dan tiba di BIL 27 Agustus pukul 00 malam," ungkapnya.

Setelah tiba di BIL, jamaah haji diberangkatkan menuju Asrama Haji Mataram. Setelah beristrahat beberapa saat, rombongan jamaah haji diberangkatkan menuju Dompu pada pukul 03.00 Wita.
"Direncanakan sampai di Dompu jam 15.00 Wita," tuturnya.

Burhan mengemukakan bila selama ini jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Pekat, Manggelewa, Kempo, dan Kilo meminta turun di Cabang Banggo-Manggelewa, dan sebagian jamaah haji di Kecamatan Woja turun di depan rumahnya karena dilewati kendaraan rombongan jamaah haji, maka pada tahun 2019 ini seluruh jamaah akan diterima oleh Pemkab Dompu di Pendopo. 

"Untuk tahun ini tidak boleh lagi turun di depan rumah seperti dulu karena semua jamaah haji akan diterima oleh Bapak Bupati di Pendopo," tandasnya.

Terkait hal itu, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Dompu yang berjumlah 113 orang itu telah menandatangani kesepakatan bersama untuk turun di Pendopo.

"Surat kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh 113 jamaah haji ini kami terima pada tanggal 6 Agustus lalu," kata Burhan.

Untuk itu ia berharap pihak keluarga jamaah haji memaklumi hal ini agar semuanya berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

"Pemerintah daerah dan Kemenag berharap kepada pihak keluarga jamaah haji untuk memaklumi hal ini terutama yang rumahnya dilewati bis rombongan jamaah haji," pintanya.

Burhan mengemukakan pihak Pemda Dompu  bersama dengan Kemenag Kabupaten Dompu telah melakukan rapat koordinasi terkait dengan penjemputan dan penerimaan jamaah haji Kabupaten Dompu. (AMIN)





×
Berita Terbaru Update