Ini Para Pemenang Lomba Mural dan Finger Painting HUT KNPI ke 46 di Dompu

Kategori Berita

.

Ini Para Pemenang Lomba Mural dan Finger Painting HUT KNPI ke 46 di Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 25 Juli 2019

Para pemenang lomba Mural Grafitty (foto atas)
Para pemenang Lomba Finger Painting (foto bawah)
Dompu, Lensa Pos NTB -  Dalam rangkaian kegiatan HUT KNPI ke 46 tahun 2019 ini, DPD KNPI Kabupaten Dompu menggelar 2 (dua) jenis kegiatan perlombaan. Yakni Lomba Mural (Grafitty) dan Lomba Finger Painting yang telah dilaksanakan pada hari Minggu (21/7).
Lomba Mural (Grafitty) yaitu menggambar (melukis) di tembok belakang SMAN 1 Dompu dengan tema "Pemuda dan Kearifan Lokal" yang diikuti oleh 8 tim siswa-siswi SMA, SMK dan MA di Kabupaten Dompu. "Setiap tim terdiri dari 6 orang peserta," kata Syamsul Anhar, Sekretaris Panitia.
Sedangkan Lomba Finger Painting yakni menggambar dengan jari diikuti oleh 65 murid TK dan PAUD di Kabupaten Dompu.
Para juara kedua jenis lomba ini telah diumumkan pada Malam Resepsi DPD KNPI Kabupaten Dompu pada Selasa malam (23/7).

Lomba Mural (Grafitty) dengan 3 aspek penilaian yaitu bentuk, kesesuaian dengan tema dan estetika dimenangkan oleh M. Rangga Madisa dan kawan-kawan (dkk) dari SMAN 1 Dompu dan disusul oleh Syarifuddin dkk dari SMKN 1 Dompu sebagai juara dua. Sedangkan juara ketiga M. Fidhun dkk disusul oleh Wafik dkk dari SMAN 1 Dompu menempati juara Harapan I. Adapun juara Harapan II yaitu Miko Prayoga dkk dari SMKN I Dompu.

Sedangkan Lomba Finger Painting dengan aspek penilaian kreativitas, komposisi warna dan bentuk diraih  Nova Aprilia (PAUD Khairunnisa) dan juara kedua M. Albar.
Madinna Mursalim dari PAUD Khairunnisa menempati posisi juara ketiga disusul oleh Ketut Ari Bagus Praguna dari TK. Kemala Bhayangkari.
Ajeng Chelsea dari TK Kemala Bhayangkari (juara 5),
Kanza Kaisya dari TK Aisyiyah Dorobata (juara 6), 
 PRABU SATYA NAGARA dari PAUD CERIA BERSAMA (juara 7),
 AISYAH NUR FAJRIYAH TK KEMALA BHAYANGKARI (juara 8)
 ADE KHUMAIROH NURAZAIYAH dari TK. KEMALA BHAYANGKARI (juara 9) dan AUNI NUR SYAKIRA TK. PEMBINA (juara 10).

Malam Resepsi acara puncak HUT KNPI ke 46 yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Dompu, di Gedung Pemuda (GP) Dompu pada Selasa malam (23/7) itu berlangsung dengan semarak.
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu H. Ikhtiar Yusuf, SH, Kadis Pertanian dan Perkebunan Ilham, SP, Pasiter Kodim 1614 Dompu Kapten Muh. Syafi'i, Kabag Kesra Setda Dompu Maujud, S. Sos, Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu Muhammad Iksan, MM, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Cabang Dompu, Putra Taufan, Asisten Manager Pegadaian Syariah Dompu Rahmat Hidayat, Camat Dompu Drs. Abdurrahman. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Dompu, Edyson menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang telah digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Dompu sehingga terlaksana dengan baik. Meski demikian ada beberapa kekurangan yang perlu dievaluasi dan diperbaiki di masa selanjutnya. (AMIN)