Warga Dusun Kara Senang Dengan Program TMMD 104

Kategori Berita

.

Warga Dusun Kara Senang Dengan Program TMMD 104

Koran lensa pos
Rabu, 20 Maret 2019
Dompu, Lensa Pos NTB - Warga Dusun Kara Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB senang menjadi lokasi sasaran TMMD ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 1614 Dompu.
Salah seorang warga Dusun Kara,  Ahmad Yasin mengakui hal itu. "Kami sangat senang dengan adanya program TMMD di sini, " ungkapnya.

Dilanjutkan Ahmad, dengan kehadiran program TMMD ke 104 di dusunnya maka musholla Bani Abbas sebagai tempat ibadah selama ini direnovasi sehingga menjadi lebih indah dan lebih nyaman untuk beribadah. Demikian pula dibuatkan talud untuk mengatasi genangan air hujan. Selain itu, anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD ke 104 yang diterjunkan ke dusun tersebut juga cukup membaur  dengan masyarakat  sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat. Apa yang dikatakan Ahmad terbukti.

Pantauan langsung media ini beberapa hari lalu, terlihat sekali suasana keakraban antara sejumlah anggota TNI yang menjadi Satgas TMMD dengan beberapa orang warga usai menikmati santap siang bersama. Hadir di tengah-tengah perkumpulan itu, Kasdim 1614 Dompu, Mayor Czi Edi Gustaman, Pasiter Kodim 1614 Dompu Kapten Inf Muhammad Syafi'i dan Komandan SSK Kapten Inf Mujiono.

Di momen kegiatan rehat sejenak itu, Satgas TMMD dan warga urun rembug membahas proses penyelesaian rehab musholla Bani Abbas dan pembuatan talud yang ada di dusun tersebut. Hujan yang tiap hari mengguyur dengan deras juga menjadi hambatan tersendiri di dalam pelaksanaan pembangunan fisik TMMD ke 104 tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Termasuk di Dusun Kara Desa Lanci Jaya itu. (AMIN)