Ketua dan Anggota KPPS Kelurahan Sadia Dilantik

Kategori Berita

.

Ketua dan Anggota KPPS Kelurahan Sadia Dilantik

Koran lensa pos
Minggu, 31 Maret 2019

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di seluruh TPS di Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima resmi dikukuhkan. Hal itu setelah Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di aula kantor Kelurahan Sadia, pada Sabtu (30/3) kemarin.

Pada kesempatan tersebut,  Ketua PPS Kelurahan Sadia, Ir. Kusman juga memberikan  pembekalan terhadap Ketua dan anggota KPPS yang baru dilantik tersebut tentang tugas pokok dan fungsinya sebagai petugas pemilu di masing-masing Tempat Pemungutan Suara  (TPS) agar bisa terlaksana dengan baik.

Lurah Sadia, Abdul Rajak, SE mengimbau kepada para Ketua dan anggota  KPPS yang telah dilantik  agar memahami tugas dan tanggung jawab sebagai KPPS.
Diingatkan pula supaya menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara di tingkat TPS.

“KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilu. KPPS diharap bekerja dengan baik dan maksimal untuk menyukseskan Pemilu,” harapnya. Sementara itu, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda, Mahfud menyampaikan tahapan - tahapan Pemilu 2019,  jenis surat suara, dan tugas-tugas KPPS.

 Anggota PPS Sadia, Efendi, menyebutkan bahwa Ketua KPPS yang dilantik sebanyak 11 orang Ketua serta 11 Anggota KPPS, sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sadia sekaligus pembacaan SK KPPS. Dia menjelaskan jumlah petugas KPPS di tiap TPS berjumlah 7 orang sehingga total jumlah KPPS 77 orang. Mereka yang menjadi KPPS telah mengikuti serangkaian proses seleksi.

Pelantikan dihadiri Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mahfud, Petugas Pengawas Lapangan (PPL), Wahyudin, Babinsa, Babinkantimas Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, serta anggota dan sekretariat.(TIM LENSA POS)