Danrem : "Penambahan Sasaran TMMD, Masyarakat Siapkan Dana Swadaya Sendiri"

Kategori Berita

.

Danrem : "Penambahan Sasaran TMMD, Masyarakat Siapkan Dana Swadaya Sendiri"

Koran lensa pos
Rabu, 18 Juli 2018
Mataram, Lensa Post NTB - Usai pembukaan lomba ton tangkas tingkat Korem 162/WB yang diikuti Prajurit Yonif 742/SWY dan Kompi B Yonzipur 18/YKR di Mako Yonif 742/SWY, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., dalam keterangan persnya saat di wawancara sejumlah Media terkait pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lotim Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan bahwa hingga saat ini beberapa sasaran fisik masih dikerjakan oleh Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku DanSatgas TMMD ke 102.

Adapun sasaran fisik yang dimaksud Rizal yakni pembukaan jalan baru usaha tani di dua tempat, perehaban Mushola, pembanguan Pos keamanan lingkungan (Poskamling) dan pembuatan Duiker maupun gorong-gorong.

Selain itu sambungnya, masyarakat juga meminta penambahan sasaran diluar program seperti pembuatan teras dan tempat wudhu di dua Mushola maupun pembukaan jalan baru sekitar 2 km.

"Masyarakat minta pembukaan jalan transportasi menuju kebun sepanjang 150 meter diluar 2 km, karena apabila menggunakan akses jalan yang lama akan memutar dan membutuhkan dana yang lebih besar sehingga harus memotong kompas agar lebih dekat", jelasnya.

Dilanjutkannya, Satgas hanya mengerjakan pembukaan jalan dengan membuat badan jalan yang diperkeras dan mengenai dana tambahan jalan langsung dari swadaya masyarakat karena ini diluar program, selanjutnya kami serahkan ke Pemda setempat untuk dilanjutkan pada tahaan berikutnya.

"Dalam pelaksanaan TMMD, yang penting kita action dulu dengan tetap melaksanakan koordinasi yang humanis kepada masyarakat maupun pihak-pihak yang terkait untuk kelancaran dan kesuksesan TMMD", pungkas pria kelahiran Jakarata tersebut. (LP.NTB/Tim)