Satu Unit Rumah Panggung di Sanolo Pagi Ini Ludes Terbakar

Kategori Berita

.

Satu Unit Rumah Panggung di Sanolo Pagi Ini Ludes Terbakar

Koran lensa pos
Kamis, 07 Juni 2018
Bima, Lensa Post NTB - Satu Unit rumah panggung milik pasangan Burhan dan Nurhasanah di RT. 10 RW. 04 Dusun Sanolo Desa Sanolo, pagi ini Kamis (7/6/2018) ludes terbakar. Kebakaran ini menghebohkan masyarakat Desa Sanolo bahkan pengguna jalan yang melintas. Hasil pantauan langsung Lensa Post NTB di Lokasi, rumah panggung 9 tiang tersebut hangus terbakar, termasuk seluruh perabot rumah tangga tak tersisa.
Menurut saksi, Ahmad, yang juga warga setempat kejadian ini secara tiba-tiba, warga melihat kobaran api dan asap membumbung ke atas dari sela-sela genteng, sementara pemilik Rumah Burhan dan istrinya, sejak pagi sudah ke sawah, rumah dalam kondisi kosong. Masyarakat tidak dapat berbuat banyak, mereka berusaha memadamkan api secara manual dengan beberapa ember air. Namun usaha tersebut tidak berhasil, api terus menjalar ke beberapa dinding rumah, hingga meluluhlantakan segala perabot yang ada, jelas saksi.
Sesaat setelah kejadian kebakaran, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun terhambat gang yang terlalu sempit, sementara rumah yang terbakar posisi bukan di depan gang, sehingga menghambat kerja pemadaman, namun sebisa mungkin petugas mengarahkan semprot air kerumah tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kebakaran, namun informasi awal yang diterima disebabkan karena sisa Baygon bakar yang membakar perlengkapan tidur, hingga menjalar ke dinding rumah dan atap. Belum diketahui berapa kerugian pemilik rumah atas kejadian ini, karena pemilik rumah belum dapat ditemui. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. (Tim Lensa Post NTB)