Bupati Tinjau Pos PAM Operasi Ketupat 2018

Kategori Berita

.

Bupati Tinjau Pos PAM Operasi Ketupat 2018

Koran lensa pos
Jumat, 08 Juni 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Usai melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar bawah Dompu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin didampingi Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu, meninjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Dalam rangka Operasi Ketupat Gatarin 2018. Saat ini  Polres Dompu telah mendirikan beberapa Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) dengan dilengkapi sarana dan prasarana, personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Pol.PP, Dikes, Senkom Mitra Polri dan Orari. Masing-masing  Pos diisi oleh 40 org personil.

Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK mengemukakan posko pengamanan dibangun di beberapa titik yakni di pusat kota Dompu komplek pasar atas, di terminal Ginte dan di Pasar Soriutu Manggelewa serta di tempat-tempat rekreasi. Operasi Ketupat Gatarin 2018, dalam rangka Pengamanan  Idul Fitri 1439 H ini akan berlangsung selama 18 hari, dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 24 Juni 2018.

Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH menerangkan Operasi Ketupat Gatarin 2018, Pimpinan Polri menitiberatkan beberapa hal. Di antaranya Pengamanan arus mudik menjelang lebaran, stabilitas harga pangan menjelang lebaran, pengamanan masyarakat dari kejahatan Konvesional, mengamankan masyarakat dari ancaman Terorisme. "Harapan pimpinan kami bapak Kapolres Dompu AKBP ERWIN SUWONDO. S.I.K  M.I.K agar segenap personil yang melaksanakan pengamanan pada pos-pos, benar-benar dengan tulus melayani masyarakat hingga tujuan utama Operasi Ketupat Gatarin 2018 bisa tercapai," paparnya.

Dilanjutkan Suhatta, Kapolres Dompu berharap selama melaksanakan tugas pengamanan agar menunjukan kesiapsiagaan, waspada dan bodysistem, menjaga kebersihan lingkungan pos masing-masing sehingga masyarakat yang dilayani merasa nyaman. "Hindari sikap dan perilaku yang kurang simpati dari masyarakat, tunjukkan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan saling bersinergi," ujarnya. (EMO DOMPU)