Hebat! Sofi Putri Cilik Asal Dompu, Juara I Nasional Menulis Khat Naskhi

Kategori Berita

.

Hebat! Sofi Putri Cilik Asal Dompu, Juara I Nasional Menulis Khat Naskhi

Koran lensa pos
Senin, 28 Mei 2018
Dompu, Lensa Post NTB - Satu prestasi membanggakan diraih seorang gadis cilik asal Bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu NTB.
Dialah Sofi Biantari Alika. Siswa kelas 6 SD-IT Al-Hilmi Dompu. Dalam ajang Wafa Qur'anic Festival 2018 yang digelar di Makassar Sulawesi Selatan pada hari Ahad (27/5), Sofi berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Lomba Menulis Khat Naskhi. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari sekolah-sekolah mitra Wafa Indonesia di seluruh Indonesia.

Sedangkan juara 2  diraih oleh Sabrina Fitriani dari SDIT Asy-Sura Batam disusul oleh Nabih Hasyah dari SDIT Kuntum Insan Cemerlang Bondowoso-Jawa Timur.Selain Lomba Menulis Khat Nashi, pada Festifal tersebut juga dihelat Lomba Tahfidz Terjemah dengan Gerakan untuk murid TK/SD dan Tilawah Nada Hijaz untuk siswa SMP dan SMA.

Sofi Biantari Alika merupakan putri ke 2 dari pasangan suami istri Syaiful Rahmat, ST dan Hj. Rupi Raherani. Sofi telah mengikuti Ujian Nasional di SDIT Al-Hilmi dan berencana akan melanjutkan pendidikan di SMPIT AL-HILMI. "Ini  bukan prestasi pertama yang diraih ananda Sofi. Dalam cabang lomba kaligrafi, sebelumnya sudah pernah meraih beberapa kali juara di tingkat kabupaten hingga propinsi dalam berbagai ajang Festival Anak Sholeh (FAS) dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)," ungkap Kepala SDIT Al-Hilmi, Syamsul, S. Pd.Syamsul menerangkan Sofi juga pernah juara 2 tingkat provinsi tahun 2016 di ajang Festival Anak Sholeh Cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf dan tahun 2017 juara 1 tingkat kabupaten Dompu Cabang Hiasan Mushaf. (EMO/ Tim Lensa Post NTB)