SDN 55 Akan Gelar Workshop II Penerapan Sekolah Model

Kategori Berita

.

SDN 55 Akan Gelar Workshop II Penerapan Sekolah Model

Koran lensa pos
Jumat, 13 Oktober 2017

Kota Bima NTB,  Koranlensapos.com *** Setelah berhasil melaksanakan workshop I tanggal 2 Oktober lalu,  SDN 55 Kota Bima akan menggelar kembali workshop II tanggal 17 oktober 2017. Workshop II ini akan dihadiri LPMP NTB,  kegiatan ini dalam rangka pemantapan dan Penerapan sekolah model di Kota Bima. 

Menurut Kepala SDN 55 Dara Kota Bima,  Nur Fatuh,  S. Pd,  SD  workshop I tentang Penerapan Sekolah model ini dihadiri oleh Dinas Dikbud Kota Bima,  fasilitator daerah Kota Bima,  5 kepala sekolah Imbas,  yakni SDN 57 Wadumbolo Kota Bima,  SDN 77 Niu,SDN 29 Tanjung, SDN 56 Tolobali, dan SDN 41 Tanjung Kota Bima, tujuan kegiatan ini menurut Nur Fatuh, untuk melakukan sistim penjaminan mutu internal sekolah model,  melakukan pembinaan,  pembimbingan dan pendampingan terhadap sekolah-sekolah imbas agar dapat melaksanakan pemenuhan mutu,  sesuai standard penjaminan mutu Badan Standard Nasional Pendidikan,  tujuan lain untuk menganalisis raport mutu sekolah model,  dan me review serta merevisi perencanaan dan pemenuhan peningkatan mutu sekolah model. 

Ia juga menambahkan,  dengan adanya sekolah model ini maka budaya mutu disatuan pendidikan bisa terbangun,  termasuk sekolah lain di Kota Bima,  Nurfatuh juga menjelaskan bahwa untuk workshop II di SDN 55 dalam rangka pemenuhan mutu dibidang akademik Dan manajemen,  yang dilaksanakan widya iswara LPMP NTB sebagai fasilitator narasumber pendamping,  dan bulan November juga akan dirampungkan dengan workshop III dibulan November,  membahas masalah review dan update progress hasil workshop I, tutup Nurfatuh. (Sukur Bima)