Dua Kapolsek di Dompu Dimutasi

Kategori Berita

.

Dua Kapolsek di Dompu Dimutasi

Koran lensa pos
Selasa, 03 Oktober 2017


Dompu,Koranlensapos.com— Mutasi Perwira Pertama (Pama) di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dompu kembali digelar, Senin (2/10/2017). Dua perwira yang digeser yaitu Kapolsek Woja, Iptu Hendrik Critianto dan Kapolsek Hu’u, Ipda Rusdi.

Jabatan yang ditinggalkan Ipda Rusdi diisi oleh Balok Suswantoro yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sabhara Polres Dompu dan Kapolsek Pekat. Sementara itu, Ipda Rusdi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Woja dipercaya menjadi Kepala Unit di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dompu.

Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S. Ik mengungkapkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam institusi kepolisian. Hal itu merupakan salah satu bentuk penyegaran agar kinerja aparat  menegakkan hukum semakin meningkat.

Jon Wesly berharap, Kapolsek baru yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan maupun tempat tugas yang baru. Selain itu,  harus memahami  karakter masyarakat serta menjalankan tugas sesuai dengan fungsi kepolisian yakni sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat sehingga tercipta daerah yang kondusif.

“Tegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku. Berikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan yang lebih penting untuk kasus yang belum diselesaikan oleh Kapolsek sebelumnya agar segera diselesaikan,” pintanya. (RUL)