Babinsa Ta'a Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Kategori Berita

.

Babinsa Ta'a Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

Koran lensa pos
Kamis, 11 Juli 2024
Kegiatan Posyandu Balita di Dusun Baru Desa Ta'a Kecamatan Kempo oleh para petugas Puskesmas dibantu Kader Kesehatan dan Bidan Desa serta didampingi Babinsa, Sertu Syaiful, Selasa (9/7/2024)


Koranlensapos.com - Babinsa Koramil 1614-02/Kempo Kodim 1614/Dompu, Sertu Syaiful  ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Posbindu Dusun Baru Desa Ta'a Kabupaten Dompu, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin petugas kesehatan Bidan Desa dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan ibu hamil.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai Babinsa, kami mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul. Apalagi saat ini pemerintah menggalakkan program pencegahan dan penanganan stunting,” kata Babinsa.

Babinsa menambahkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balita.

"Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan, dan mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutupnya. (pendim1614).