KH. Muhibbuddin Kembali Dipercaya Memimpin PCNU Kabupaten Dompu Masa Khidmat 2024 - 2029

Kategori Berita

.

KH. Muhibbuddin Kembali Dipercaya Memimpin PCNU Kabupaten Dompu Masa Khidmat 2024 - 2029

Koran lensa pos
Sabtu, 11 Mei 2024
Sidang Pleno Penetapan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Dompu Masa Khidmat 2024 - 2029


Dompu, koranlensapos.com - Drs. H. Muhibbuddin, M. Si kembali dipercaya menjadi Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Dompu untuk masa khidmat 2024 - 2029.

Hal itu berdasarkan kesepakatan secara aklamasi dalam Sidang Pleno Konfercab IV PCNU Kabupaten Dompu yang berlangsung pada Sabtu siang (11/5/2024) di Kafe Laberka Jalan Syekh Muhammad Sawete Dompu.

Wakil Ketua PWNU NTB, Dr. M. Saleh Ending, MA saat memimpin sidang pleno penetapan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Dompu masa khidmat 2024 - 2029


"Telah disepakati berdasarkan musyawarah untuk mufakat untuk memutuskan H. Muhibbuddin, M. Si sebagai Ketua Tanfidziyah terpilih Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Dompu masa khidmat 2024 - 2029," ucap Wakil Ketua PWNU NTB, Dr. M. Saleh Ending, MA yang memimpin sidang pleno itu didampingi Sekretaris Sidang Pleno Syarifuddin, S..Pd.I., MM dan Sekretaris Panitia, Rahmat Ismail, S. Pd.I.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Dompu terpilih untuk masa khidmat 2024 - 2029 (tiga dari kanan) foto bersama dengan Akhdiansyah, S. Pd.I (Anggota DPRD Provinsi NTB) dan panitia pelaksana Konfercab IV


Gayung bersambut, penetapan secara aklamasi seluruh peserta yang masih mempercayakan kepada KH. Muhibbuddin untuk menakhodai organisasi PCNU Kabupaten Dompu diterima dengan ikhlas oleh putra dari Ulama kharismatik Dompu Almarhum KH. Ibrahim HM. Saleh sekaligus menantu mantan Bupati Dompu, KH. Abdurrahman Mahmud itu.
Pembukaan Konfercab IV PCNU Kabupaten Dompu dihadiri Bupati H. Kader Jaelani, mantan Bupati Dompu H. Saifurrahman Salman, Wakil Ketua PWNU NTB Dr. M. Saleh Ending, MA, Anggota DPRD NTB Akhdiansyah, serta sejumlah tokoh dan tamu undangan lainnya

KH. Muhibbuddin saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Konfercab IV PCNU Kabupaten Dompu


KH. Muhibbuddin dalam sambutannya dalam acara pembukaan Konfercab IV tersebut menyatakan siap untuk kembali berkhidmat di PCNU Dompu bila masih dipercaya untuk memimpin organisasi kesayangannya yang telah membesarkan dirinya itu. 

KH. Muhibbuddin bersama sang istri Hj. Daryati Kustilawati  


H. Muhibbuddin merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Saat ini menjabat sebagai Kepala Bappenda Kabupaten Dompu. Pada masa kepemimpinan Bupati H. Syaifurrahman Salman dipercaya menjadi Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu. Di masa kepemimpinan Bupati H. Bambang M. Yasin, birokrat senior ini pernah diamanati sebagai Kepala BPPKAD Kabupaten Dompu dan juga Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu. Bahkan suami dari Hj. Daryati Kustilawati (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu) ini pernah diangkat sebagai Penjabat Sekda Dompu menggantikan H. Agus Bukhari yang memasuki masa pensiun.
Selanjutnya di masa kepemimpinan Bupati H. Kader Jaelani diangkat sebagai Kepala Dinas Perindag sebelum dimutasi menjadi Kepala Bappenda yang dijabatnya saat ini. 

Ketua Panitia, Syarifuddin, S. Pd.I., MM menyebutkan dengan terpilih kembalinya KH. Muhibbuddin sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Dompu masa khidmat 2024 - 2029, maka tokoh NU sejati itu telah dipercaya memimpin organisasi tersebut selama tiga periode. 


Dalam sidang pleno tersebut juga menetapkan KH. Mokh. Nasuhi sebagai Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Dompu masa khidmat 2024 - 2029. KH. Mokh. Nasuhi juga merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu masa khidmat 2022-2027. Sosok berwibawa yang familiar disapa Haji Nas ini juga merupakan wartawan senior di organisasi PWI NTB. (emo).