Dandim 1614/Dompu Hadiri Pawai Taaruf Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Pawai Taaruf Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H

Koran lensa pos
Sabtu, 09 Maret 2024
Pawai Taaruf menyambut bulan suci Ramadan 1445 H yang digelar Pemda Dompu, Jumat sore (8/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Sebagai bentuk kebahagiaan dan kegembiraan menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menggelar pawai. Kegiatan itu berlangsung pada hari Jumat (8/3/2024) pukul 16.00 Wita.

Peserta pawai dilepas Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan di depan Pendopo Bupati Dompu. 

"Alhamdulillah pada sore hari ini kita bisa melaksanakan pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadan, bulan yang penuh maghfirah, bulan yang penuh rahmat. Dalam menyambut bulan Ramadhan ini tentunya sebagai umat Islam harus pandai-pandai bersyukur," kata Wabup.

Dikatakan Wabup, ada sebagian dari sahabat dan kerabat yang tidak bisa melaksanakan ibadah suci di bulan Ramadan karena telah menghadap kepada Allah SWT untuk selamanya.

"Untuk itu kita yang masih hidup ini mari kita betul-betul memanfaatkan waktu dan selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang masih memberikan kesehatan dan kesempatan kepada kita semua sehingga kita bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan," ujarnya.

Wabup mengajak agar betul-betul mengisi bulan suci Ramadan dengan melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT. Di bulan Ramadan supaya saling bermaaf-maafan dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sesama agar ibadah di Bulan Suci Ramadan bernilai pahala di sisi Allah SWT.


Adapun rute yang dilalui dari pendopo Dompu menuju bundaran RSUD Dompu, belok kanan ke arah pasar hingga tembus di depan Masjid Agung Baiturrahman. Selanjutnya belok kanan dari depan Bolly Department Store menuju kembali ke Pendopo Bupati Dompu.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil bupati Dompu H. Sahrul Parsan beserta istri Hj. Faridah, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T. M.M, Para perwira staf kodim 1614/Dompu, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M.Kasim, Camat Dompu Muhammad Iksan S.T,  Ipda Andi (Polres Dompu) dan masyarakat umum. (emo).