SMKN 1 Manggelewa Peringati Ultah ke 19

Kategori Berita

.

SMKN 1 Manggelewa Peringati Ultah ke 19

Koran lensa pos
Selasa, 30 Januari 2024
Peringatan HUT SMKN 1 Manggelewa ke 19 yang digelar pada hari Senin (29/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - SMK Negeri 1 Manggelewa memperingati Hari Ulang Tahun ke 19 pada 27 Januari 2024 bertema "Sepenuh Hati Ikhlas Mengabdi dari SMKN 1 Manggelewa untuk Indonesia".

Acara puncak peringatan HUT ke 19 ini diawali jalan sehat star mulai dari halaman sekolah menuju Bundaran Cabang Banggo, lalu kembali lagi ke sekolah. Kegiatan jalan sehat ini juga dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Doromelo. 

Kepala SMKN 1 Manggelewa, Sufiansyur

Kepala Sekolah, Sufiansyur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Danramil 1614-06/Manggelewa beserta anggota, Kepala Desa Doromelo beserta jajaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah berpartisipasi dalam mendukung dan membantu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT SMKN 1 Manggelewa yang ke 19 tersebut.

Disebutnya mulai pada tanggal 23 Januari 2024 telah dilaksanakan kerja bakti pembersihan massal di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Dalam pelaksanaan ini juga ikut berpartisipasi Bapak Danramil beserta anggota, bapak Babinsa, Bhabinkamtibmas, bapak kepala desa beserta jajarannya. Maka kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga," ucapnya.

Kreativitas unik para siswi SMKN 1 Manggelewa membuat busana berbahan limbah plastik dan ditampilkan pada puncak peringatan HUT SMKN 1 Manggelewa ke 19, Senin.(29/1/2024)

Pada momen tersebut, Kepsek mengapresiasi kreativitas para siswanya yang menampilkan keunikan dengan memanfaatkan sampah. Yakni membuat busana dari limbah plastik untuk diperagakan pada acara ulang tahun SMKN 1 Manggelewa.

"Terima kasih kepada anak-anakku yang telah kreatif memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang unik," pujinya.

Selanjutnya Kepsek mengilustrasikan HUT SMKN 1 Manggelewa ini laksana perjalanan hidup anak manusia.  Usia 19 tahun bagi manusia adalah usia peralihan dari masa remaja ke usia dewasa. Yaitu masa di mana sudah mulai menatap masa depan menjadi masa yang lebih baik. Demikian pula halnya dengan SMKN 1 Manggelewa. Usia 19 tahun merupakan usia menuju sekolah yang semakin maju dan berkualitas dari segi pendidikan dan pembinaan karakter siswa yang ditunjang dengan sarana dan prasarana yang semakin representatif. 

Menurutnya untuk tercapainya lingkungan pendidikan yang semakin berkualitas, pihak SMKN 1 Manggelewa tidak akan bisa berbuat sendiri, namun membutuhkan sinirgisitas dan soliditas dari semua stakeholder terkait.

"Oleh karna itu kami mengajak seluruh stakeholder-stakeholder (pemangku kepentingan,red) yang ada di SMKN 1 Manggelewa mari kita sama-sama membangun untuk mewujudkan SMKN 1 Manggelewa menjadi lebih baik ke depannya sesuai dengan motonya "Kreatif dan Berkarya"," ajaknya.

Ia berharap ke depan semua guru dan tata usaha tetap solid bekerja sama dan bersatu dalam tujuan yang sama demi kemajuan SMKN 1 Manggelewa di tahun-tahun yang akan datang. 

"Demikian juga pada siswa dan siswi kita harapkan untuk tetap semangat belajarnya untuk mencapai cita-cita masing-masing," pungkasnya. (yn).