Siapkan Generasi Bangsa Berkarakter Pancasila, Danramil 1614-04/Kilo Beri Pembekalan Wasbang di SMA 1

Kategori Berita

.

Siapkan Generasi Bangsa Berkarakter Pancasila, Danramil 1614-04/Kilo Beri Pembekalan Wasbang di SMA 1

Koran lensa pos
Kamis, 13 Juli 2023

 

Danramil 1614-04/Kilo, Kapten Inf. Mahdin memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa dan siswi SMAN 1 Kilo yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (13/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Danramil 1614-04/Kilo, Kapten Inf. Mahdin memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 130 siswa baru di SMA Negeri 1 Kilo, Kamis (13/7/2023) pukul 09.00 Wita yang sedang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


Danramil mennyampaikan bahwa pengetahuan Wawasan Kebangsaan sangat penting bagi para siswa dan siswi sebagai dasar proses belajar mengajar ditingkat pendidikan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. 

Mereka diharapkan dapat mengerti dan memahami tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, pentingnya bela Negara, dan pentingnya semangat Nasionalisme.


"Diharapkan adik-adik generasi penerus bangsa ini dapat memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme. Menghindari hal-hal negatif. Jauh dari hal-hal yang dapat merusak masa depan pribadi maupun masa depan Bangsa dan Negara, serta tertanam rasa cinta tanah air dan menjaga kebhinekaan agar tetap rukun dan damai," ucapnya.


Dijelaskan Danramil, generasi muda penerus bangsa wajib memilki disiplin yang tinggi dan karakter yang baik agar mampu dan siap berkompetisi di era globalisasi sekarang ini.

Di akhir pertemuan, Kapten Inf Mahdin, menyampaikan dalam meraih kesuksesan sebagai seorang pelajar harus berilmu dan memiliki akhlaq juga budi pekerti yang baik sehingga bisa berbakti kepada orang tua, serta menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Wakasek Linda Hartati menyampaikan banyak terima kasih kepada Dandim 1614/Dompu dan Danramil Kilo yang telah menyempatkan waktu memberikan pembekalan (Wawasan Kebangsaan) dan materi PBB. Hal ini dapat menjadi motivasi dalam pembentukan karakter yang berjiwa pancasilais kepada anak didik.

"Semoga apa yang beliau sampaikan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda untuk menjadi lebih baik dan serta cinta tanah air dan bangsa," harapnya. (emo).