Sangat Disayangkan, Satu Lagi Anggota Polres Dompu Dinonaktifkan

Kategori Berita

.

Sangat Disayangkan, Satu Lagi Anggota Polres Dompu Dinonaktifkan

Koran lensa pos
Jumat, 07 Juli 2023

 

Upacara PTDH terhadap EH dipimpin Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat


Dompu, koranlensapos.com - Satu lagi anggota kepolisian yang bertugas di Polres Dompu terpaksa dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kedinasannya. Ia adalah Bripda EH, NRP 93060992. EH sebelumnya bertugas di unit BA Sat Samapta Polres Dompu. EH dinyatakan berstatus absentia (meninggalkan tugas) sehingga memenuhi syarat untuk diberhentikan.

Upacara PTDH terhadap EH dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Dompu pada hari Rabu (5/7/2023) pukul 07.00 Wita.

 Upacara yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) lingkup Polres, jajaran Kapolsek serta sejumlah Personel Polres Dompu sekitar 100 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat S.I.K.

Seperti upacara resmi pada umumnya, upacara PTDH ini pun diawali dengan susunan acara di mana komandan upacara mengawali proses memasuki lapangan upacara yang dirangkai dengan dihadapkannya anggota personil yang diberhentikan.

Terhadapnya, disodorkan keputusan atas pemberhentiannya, kemudian atribut Polri yang pernah disematkan lantas dicopot saat itu juga. Hal itu sebagai tanda bahwa yang bersangkutan tidak lagi bagian dari keanggotaan Polri.

"Saya berharap upacara yang kita laksanakan ini untuk kedepan tidak dilaksanakan lagi," tegas Kapolres saat menyampaikan amanahnya.

Kapolres mengungkapkan, bahwa Upacara seperti ini terpaksa dilakukan untuk kepentingan organisasi, sekaligus sebagai pembelajaran bagi para personel kepolisian khususnya di lingkup Polres Dompu.

"Rekan-rekan yang sudah baik melaksanakan tugas, jangan sampai terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang merugikan organisasi," imbuhnya.

Menurut Kapolres, sangat disayangkan apabila masih ada beberapa rekan-rekan yang tidak bangga menjadi seorang anggota Polri dengan melakukan hal-hal yang kontraproduktif.

"Jika masih ada dari rekan kita yang belum bangga menjadi anggota Polri, tolong diingatkan," pinta Kapolres.

Usai penyampaian amanah Kapolres, upacara PTDH ditutup dengan Pembacaan  Doa oleh Bripka Saufan. (emo).