Saat Bersamaan, Empat Babinsa Koramil 01/Dompu Ikuti Kerja Bakti

Kategori Berita

.

Saat Bersamaan, Empat Babinsa Koramil 01/Dompu Ikuti Kerja Bakti

Koran lensa pos
Rabu, 12 Juli 2023

 

Kegiatan kerja bakti di 4 desa dan kelurahan pada hari Selasa (11/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pada waktu bersamaan, 4 (empat) Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu melaksanakan kerja bakti. Kegiatan itu berlangsung pada hari Selasa (11/7/2023) di wilayah binaan masing-masing. 

Di Kelurahan Simpasai, Babinsa  Serma Tamrin dan Bhabinkamtibmas Bripka Khaeruddin melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama anggota Dinas Perhubungan, Camat Woja, Lurah  beserta Staf dan warga masyarakat sekitar.

Sasaran pembersihan kali ini adalah sepanjang jalan utama seputaran wilayah Kelurahan Simpasai dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan dan menghimbau untuk bersam-sama dan selalu menjaga kebersihan serta menjaga Kamtibmas demi kenyamanan bersama.


Sementara di Kelurahan Bali Satu, Babinsa Serka Amiruddin terjun langsung ke lokasi wilayah binaan guna melaksanakan pembersihan.

Kegiatan pembersihan itu dilaksanakan oleh Kepala Dinas sosial, Kepala Dinas Nakertrans, Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT beserta sejumlah warga masyarakat di sekitar wilayah Kelurahan Bali satu.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan ajakan untuk bersama-sama saling peduli terhadap lingkungan.


"Mari kita selalu menjaga kebersihan karena kebersihan adalah bagian dari iman. Kebersihan merupakan cerminan kepribadian seseorang dalam kehidupan bermasyarakat," ucapnya.


Di.Kelurahan Monta Baru, Babinsa Serda Faruk juga melaksanakan kegiatan pembersihan bersama Lurah Monta baru beserta Staf. Hadir pula Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Amiruddin, S. Hut , Kadis Pertanian dan Perkebunan Muhammad Syahroni, SP., MM, serta para mahasiswa yang sedang KKN dan juga sejumlah warga masyarakat di sekitar.

Pelaksanaan kegiatan pembersihan ini rutin dilaksnakan untuk menjaga kenyaman dan keindahan lingkungan sekitar kita.

"Mari kita satu sama lain untuk saling peduli terhadap lingkungan dan menjaganya," ajaknya.

Sedangkan di Desa Matua, Babinsa Serma Hurman juga melaksanakan kerja bakti pembersihan sepanjang jalan bersama Pemdes setempat, Karang Taruna dan mahasiswa KKN. (emo).